Cara Mudah Menambah Tema Screenshot HP Android

Cara Menambah Tema Screenshot – Siapa yang jaman sekarang ini tak pernah memanfaatkan fitur screenshot atau cuplikan layar di smartphone atau tabletnya. Ya, meskipun sederhana namun sebenarnya fitur ini sangat berguna untuk kita sebagai barang bukti, sebagai bukti suatu pecakapan atau yang lainnya. Namun, terkadang akan hasil dari screenshot tersebut sangatlah biasa dan tidak menarik.

Tutorial Menambah Tema Screenshot HP Android

Pernahkah Sobat melihat screenshot tersebut ada dalam bentuk gambar dari smartphone? Tentunya tidak dengan cara memotret layar smartphone sambil difoto dengan smartphonenya sekaligus. Akan repot pastinya. Lalu bagaimana agar screenshot kita hasilnya lebih menarik? Berikut ini teknocanggih.com akan menjelaskan tutorial bagaimana cara menambah tema screenshot sehingga tidak tanpa biasa saja dan terkesan profesional layaknya mereka yang sedang mengiklankan sebuah smartphone terbaru.

1. Persiapan Menambah Tema Screenshot

Seperti biasa sebelum melanjutkan tutorial menambah tema screenshot, ada sebuah aplikasi yang Sobat butuhkan yakni Screener. Aplikasi ini tersedia dalam Playstore dan bisa diunduh secara gratis. Nah setelah Sobat mengunduh dan menginstalnya, selanjutnya Sobat bisa melanjutkan tutorialnya sehingga hasil dari screenshot Sobat bisa tampak lebih indah untuk dilihat dan tampil beda.

Cara kerja dari aplikasi Screener ini sangatlah sederhana namun hasilnya tetap unik dan menari. Jadi dalam gambar yang dihasilkan nanti yang memuat hasil screenshot Sobat juga akan memuat smartphone Sobat. Jadi yang akan tampak nantinya adalah gambar sebuah smartphone yang tampak seakan itu memuat layar hasil screeenshoot kita. Unik? Langsung saja kita tuju caranya.

Baca juga:  Cara Membuat Smartphone Android Aman dari Anak

2. Langkah-langkah Menambah Tema Screenshot

Pertama-tama sebelum Sobat melanjutkan untuk menambah tema screenshot tentunya Sobat membutuhkan sebuah file yang berupa screenshot. File screenshot tersebut akan digunakan dalam aplikasi Screener dan disimpan kembali dalam format gambar dan juga ukuran yang sudah pasti berbeda. Oleh karena itu, mari kita ikuti langkahnya yang mana langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Ambil screenshot dari bagian smartphone tau aplikasi manapun yang Sobat inginkan gambarnya
  • Buka aplikasi Screener yang tadi sudah diunduh dan diinstal
  • Pilih hasil gambar nantinya, dapat berupa 2D atau Flat, 3D dan juga bahkan minimal
  • Setelah memilih, lanjutkan dengan menekan tombol + pada halaman muka aplikasi Screener
  • Tambahkan hasil screenshot Sobat barusan Sobat ambil tadi
  • Pilih bingkai smartphone yang sesuai dengan selera Sobat atau bahkan yang sama dengan smartphone yang Sobat miliki sehingga lebih semakin meningkatkan kepercayaan diri.
  • Sebelum menyimpan, Sobat bisa menambahkan shadow, gradasi, dan juga memotong bagian yang tidak Sobat butuhkan
  • Sebelum Sobat menyimpannya, Sobat bisa mengganti backround atau bagian belakang hasilnya
  • Pilih tombol export di pojok kanan atas
  • Simpan atau bagikan hasil dari gambar Sobat

Nah, sangat singkat bukan untuk tutorial menambah tema screenshot ini? screener menyediakan berbagai macam tema yang mungkin sesuai dengan smartphone Sobat. Tercatat ada 100 lebih bingkai dan tema yang bisa digunakan untuk menambah tema screenshot Sobat adalah mulai dari merk Samsung, LG, HTC, OnePlus dan juga bahkan Apple sekalipun.

Baca juga:  Tutorial Filter Layar Smartphone Android

Manfaat dari Aplikasi Screener

Ada beberapa manfaat dari penggunaan aplikasi Screener, meskipun hanya menambahkan frame atau figura untuk hasil screenshot Sobat, namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa diambil manfaatnya, yakni:

  1. Nilai promosi lebih baik

Hal ini khusus untuk mereka yang memiliki bisnis jualan online atau yang lainnya. penggunaan aplikasi ini akan membuat promosi lebih baik lagi.

  1. Memiliki Ciri khas

Ya, yang satu ini memang tak bisa dipungkiri jika nantinya hasil screenshot akan dilempar atau dibagikan di media sosial. Hal ini tentunya akan terlihat sama satu sama lainnya, namun apabila Sobat memanfaatkannya maka akan ada ciri khas khusus dari hasil yang sobat terima.

Nah itulah tutorial dari menambah tema screenshot dan juga beberapa manfaatnya. Semoga Sobat nantinya semakin dapat bertambah ilmunya sehingga juga dapat berbagi dengan yang lainnya mengenai tutorial ini termasuk cara untuk menambah tema pada hasil screeensoot yang Sobat punya. Jangan lelah untuk terus mencoba hal baru terutama yang akan menguntungkan bagi Sobat sendiri.