Harga HP Samsung J3 Pro Terbaru 2019

Sebagai pelopor android, Samsung seakan tak ada hentinya meluncurkan smartphone terbaru. Dari beberapa macam android Samsung seri Galaxy J, J3 Pro adalah salah satu yang paling menarik. Ini adalah versi upgrade dari Galaxy J3. Tentu, ada banyak peningkatan yang ditawarkan dibanding pendahulunya itu. Untuk itu, Sobat perlu mengetahui harga hp Samsung J3 Pro beserta spesifikasi yang ditawarkannya. Dengan begitu, Sobat bisa menilai apakah gadget ini akan cocok untuk kebutuhan Sobat atau tidak. Tanpa basa-basi lagi, berikut review dari teknocanggih.com selengkapnya.

Desain HP Samsung J3 Pro

Dilihat dari segi tampilan, desain Samsung Galaxy J3 Pro menglami banyak perubahan dibanding pendahulunya. Perubahan yang signifikan ini salah satunya bisa dilihat dari bahan yang digunakan dimana ponsel baru ini menggunakan plastic atau polycarbonate untuk casing belakang. Meski begitu, corak dan teksturnya dibuat mirip logam agar tampak lebih elegan dan berkelas.

Dengan ketebalan 8 mm, ponsel ini memang terlihat ramping. Bobotnya juga termasuk sangat ringan dengan hanya 139 gram saja. Jadi, Sobat bisa lebih nyaman dalam menggunakannya. Ukuran layarnya yang sebesar 5 inci sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan layar sentuh kapasitif. Layar tersebut hadir dengan kedalaman 16 juta warna dan bisa menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel. Yang disayangkan adalah belum adanya Corning Gorilla Glass. Jadi, Sobat harus lebih hati-hati agar android ini tak terkena goresan.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga HP Samsung J7 Prime Terbaru 2018/2019

Kamera HP Samsung J3 Pro

Kamera ponsel Samsung ini memang belum cukup mumpuni. Pasalnya, kamera depannya yang hanya 5 MP juga masih belum dilengkapi LED flash. Untuk aktifitas selfie ataupun video call, hasilnya masih kurang memuaskan. Di bagian belakang, kualitas kameranya jelas lebih baik dengan lensa 8 MP. Kamera belakang ini sangat bagus dalam menghasilkan foto di mana resolusi maksimalnya mencapai 3264 x 2448 piksel.

Ditambah lagi dukungan fitur-fitur keren yaitu Scene Mode, Self-timer, Exposure compensation, ISO settings, White balance settings, Face detection, Touch Focus, HDR, Panorama, Geotagging, Digital image stabilization, Digital Zoom, Continuous shooting, dan autofocus.

Spesifikasi HP Samsung J3 Pro

Sebelum masuk ke pembahasan harga HP Samsung J3 Pro, kita lihat dulu spesifikasi di dalamnya dulu. Prosesor Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz menjadi senjata utamanya. Prosesor tersebut ditandemkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 guna menghasilkan performa optimal. Sobat pun bisa menggunakan smartphone ini untuk aktifitas multitasking maupun gaming.

Untuk kinerja gaming, Galaxy J3 Pro akan semakin memuaskan berkat pengolah grafis Adreno 304 sehingga grafis 3 DImensi seakan lebih hidup. Performa Galaxy J3 Pro juga tak lepas dari andil RAM yang berkapasitas 2 GB. RAM ini sudah standar untuk smartphone di kelasnya.

Beralih ke memori, tersedia memori internal sebesar 16 GB. Sobat bisa menggunakannya untuk menyimpan berbagai file seperti foto, video, game, dll. Jika ingin ruang penyimpanan lebih, Sobat bisa menambahkan microSD sebagai memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Baca juga:  Review Harga HP Oppo Neo 7 Beserta Spesifikasinya

Beralih ke sistem operasi, Samsung masih mengandalkan Android 5.1 Lolipop untuk Galaxy J3 Pro. Selain itu, android ini hadir dengan interface TouchWiz UI yang memang sudah identik dengan ponsel android garapan Samsung.

Konektifitas HP Samsung J3 Pro

Berbicara tentang fitur HP Samsung J3 Pro, kita tidak bisa lepas dari konektifitas. HP android ini sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE sehingga Sobat bisa semakin asyik dalam berinternetan. Tak lupa Samsung melengkapinya dengan fitur NFC, GPS, Bluetooth 4.1, dan juga Wi-Fi 802.11 b/g/n. Untuk masalah kartu SIM, terdapat 2 tipe. Sobat bisa memilih tipe single SIM atau tipe Duos sesuai kebutuhan. Kedua tipe tersebut sama-sama menggunakan micro SIM.

Baterai HP Samsung J3 Pro

Terakhir masalah baterai, Samsung mempercayakan gadgetnya ini pada baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Sayangnya, baterai yang dipakai masih jenis removable. Pada mode standby, baterai ini bisa bertahan hingga 303 jam sedangkan untuk talk time bisa bertahan sekitar 18 jam.

Harga HP Samsung J3 Pro

Dari review HP Samsung J3 Pro di atas, terdapat beberapa kelebihan seperti pada kamera belakang yang menawarkan resolusi sangat tinggi, desainnya yang tampak elegan, jaringan super cepat 4G LTE, dan memori internal 16 GB yang cukup luas. Sayangnya, terdapat pula beberapa kekurangan dari HP android yang satu ini seperti belum adanya pelindung layar dan juga fitur Fingerprint & Fast Charging.

Baca juga:  5 HP RAM 3GB Dibawah 2 Juta Terbaik 2018/2019

Di Cina, ponsel ini dijual dengan harga 999 Yuan. Di Indonesia, harga HP Samsung J3 Pro berkisar 2 jutaan rupiah. Melihat spesifikasi di atas, rasanya harga ini cukup masuk akal. Jadi, Sobat bisa mempertimbangkan Galaxy J3 Pro ini sebagai ponsel baru Sobat semua.