Di antara sekian banyak seri Galaxy J milik Samsung, J7 Pro berada di kasta paling tinggi. Kakak dari Samsung J7 Prime ini dianggap demikian karena memang spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi dari seri J lainnya. Dibanding dengan J3 ataupun J5, J7 Pro ini juga memiliki fitur paling lengkap. Namun demikian, harga HP Samsung J7 Pro juga pastinya lebih tinggi. Pada artikel kali ini, Sobat akan disuguhi penjelasan mengenai spesifikasi secara keseluruhan dari ponsel baru milik Samsung ini. Mari simak review dari teknocanggih.com berikut ini.

Desain dan Layar HP Samsung J7 Pro

Smartphone ini tampak mewah karena bodinya terbalut logam yang keren. Di bagian belakang, kameranya tidak tampak menonjol. Jadi Sobat tak perlu khawatir lensa kameranya mudah tergores. Kemudian kaca 2.5D juga membentang luas di depan dari atas serta pinggir HP ini. Di bagian tepi dibuat melengkung yang membuat permukaan kaca menyatu sempurna dengan bodi HP ini. Secara keseluruhan, desain HP Samsung Galaxy J7 Pro ini cukup menarik dan elegan.

Beralih ke bagian layar, ponsel ini sudah menggunakan panel AMOLED. Layar ini memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik daripada LCD karena lebih berwarna dan detail. Sobat juga akan dimanjakan oleh resolusinya yang tergolong tinggi yaitu Full HD 1920 x 1080 piksel. Dengan layar sebesar 5.5 inci, Samsung J7 Pro akan memanjakan Sobat semua dalam menggunakan HP ini untuk browsing, nonton video, dll.

Baca juga:  5 Daftar HP Xiaomi yang Resmi di Indonesia Terbaru dan Bergaransi

Masih di bagian layar, Samsung juga memberikan fitur Always On Display pada smartphone baru ini. Always On Display adalah fitur yang membuat layar bisa menampilkan waktu, tanggal dan notifikasi meski saat layar sedang mati. Fitur ini juga mengkonsumsi daya rendah sehingga baterai akan lebih tahan lama.

Kamera HP Samsung J7 Pro

Biasanya, suatu smartphone menonjolkan salah satu kameranya entah itu kamera belakang atau depan. Namun lain halnya dengan smartphone baru yang satu ini. Galaxy J7 Pro hadir dengan kamera depan dan belakang yang sama dan siap memenuhi kebutuhan fotografi Sobat semua. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya mengusung lensa 13 MP yang bisa menangkap berbagai objek foto secara jelas dan detail. Tak heran harga HP Samsung J7 Pro dibanderol sedikit lebih mahal dari seri sebelumnya.

Lensa kamera HP ini hadir lebih lebar untuk menjaga hasil jepretan selalu sempurna meski digunakan di tempat yang minim cahaya. Bedanya, kamera belakang hadir dengan bukaan lensa F1.7 sedangkan kamera depan hadir dengan bukaan lensa F1.9. Dengan bukaan lensa lebih lebar, cahaya yang masuk ke sensor juga akan semakin banyak. Itulah kenapa hasil jepretan kamera HP ini tampak lebih terang. Kameranya juga memiliki sensitifitas tinggi dan didukung fitur lampu flash baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

Baca juga:  Review Mendalam Realme 2: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Performa HP Samsung J7 Pro

Untuk urusan performa, ponsel ini mengandalkan prosesor Exynos 7870 dengan 8 otak yang memiliki kecepatan 1.6 GHz. Jumlah core yang tergolong banyak ini membuat performanya cukup bisa diandalkan. Apalagi prosesor tersebut ditandemkan dengan RAM HP Samsung J7 Pro yang cukup besar juga yaitu dengan kapasitas 3 GB. Sobat pun bisa merasakan mulusnya perpindahan antar aplikasi menggunakan HP smartphone android ini.

Galaxy J7 Pro juga menyediakan memori penyimpanan yang cukup besar. Pasalnya, ROM yang diberikan memiliki kapasitas sebesar 32 GB. Namun, sisa kapasitas sesudah dikurangi sistem menjadi sekitar 24 GB. Apakah memori penyimpanan ini masih kurang? Tenang, Sobat masih bisa menambahnya lagi dengan memori eksternal menggunakan microSD sesuai kebutuhan hingga 256 GB.

Fitur Keamanan HP Samsung J7 Pro

Smartphone android ini juga dibekali dengan keamanan yang mumpuni. Salah satunya adalah berkat sidik jari yang bisa dipakai sebagai alternatif pembuka kunci layar, login, membuka berbagai aplikasi, memverifikasi pembayaran, dll.

Bukan hanya sidik jari, Galaxy J7 pro juga hadir dengan Samsung Secure Folder. Ini adalah fitur untuk menyimpan data pribadi ke satu folder khusus. Jadi Sobat tak perlu khawatir orang lain bisa mengakses folder tersebut karena sudah terkunci. Fitur-fitur keamanan ini menjadi nilai plus untuk HP android baru milik Samsung ini.

Baca juga:  Harga Huawei Nova 3i Terbaru: Review Lengkap dan Spesifikasi

Harga HP Samsung J7 Pro

Diluncurkan bebarengan dengan Galaxy J3 dan juga J5, harga HP Samsung J7 Pro berada di kisaran 3.9 jutaan rupiah. Tapi sekarang HP android ini bisa Sobat dapatkan di angka 3.5 jutaan rupiah. Untuk smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy J7 Pro memang sangat ideal karena spesifikasi dan fiturnya tergolong istimewa. Smartphone android ini juga sangat rekomended untuk Sobat yang menyukai fotografi maupun akses media sosial. Jadi, apakah smartphone android ini sesuai dengan kebutuhan Sobat semua?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here