Perkembangan smartphone semakin pesat dari tahun ke tahun. Persaingan sengit bukan hanya terjadi pada kelas menengah ke atas namun juga kelas bawah dengan harga murah. Samsung adalah salah satu vendor yang sudah beberapa kali meluncurkan smartphone murah bahkan di bawah 1 juta. Berbicara tentang HP Samsung murah dibawah 1 juta, ada beberapa pilihan terbaik yang bisa Sobat pertimbangkan. Berikut ini teknocanggih.com akan review 6 HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta rupiah.

Samsung Galaxy V2 Dibawah 1 Juta

Salah satu smartphone Samsung murah dibawah 1 juta adalah Galaxy V2. Ponsel ini hadir dengan RAM 1 GB, memori internal 8 GB dan menawarkan performa stabil untuk aktifitas multitasking. Untuk sistem operasi, ponsel ini masih menggunakan Android Marshmallow. Prosesor yang digunakan adalah Quad Core 1.2 GHz yang sudah termasuk bagus di kelasnya.

Smartphone ini juga hadir dengan kamera belakang berlensa 5 MP sedangkan kamera depannya masih VGA. Kemudian, baterai 1500 mAh siap menjalankan HP ini selama berjam-jam untuk berbagai aktifitas sehari-hari. Jika tertarik dengan HP ini, Sobat bisa membelinya dengan harga Rp. 985.000.

Samsung Galaxy Young Dibawah 1 Juta

Tampilannya memang mini tapi HP ini sudah menggunakan sistem operasi android meski masih versi Gingerbread. Dengan layar 3 inci, Sobat bisa menggunakannya dengan 1 tangan. Untuk sektor dapur pacu, HP android mini ini ditenagai prosesor ARMv6 830 MHz. Sayangnya, RAM yang ditawarkan masih sangat kecil yaitu 290 MB. Untuk sektor fotografi, terdapat kamera belakang meski masih seadanya yaitu 2 MP.

Baca juga:  5 Kelebihan Huawei Mate 20 Pro yang Harus Diketahui

Memori internalnya memang masih sangat kecil, tapi Sobat bisa menggunakan microSD untuk menampung data dengan kapasitas maksimal 32 GB. Untuk jaringan internet, HP ini mendukung jaringan 2G dan 3G saja. Ada juga fitur lain seperti Wi-FI dan juga GPS. Tertarik membelinya? Sobat bisa mendapatkan HP android ini seharga 600 ribu rupiah.

Samsung Galaxy Young 2 Dibawah 1 Juta

Dibanding dengan versi sebelumnya, Galaxy Young 2 tampak sedikit lebih besar dengan layar 3.5 inci. Berbagai fitur canggih juga diberikan. Interfacenya juga lebih modern namun sistem operasinya masih menggunakan Android KitKat. Meski begitu, sistem operasi ini sudah standar di kelasnya dan bisa mengoptimalkan manajemen memori.

Sebagai salah satu HP Samsung murah dibawah 1 juta, ponsel ini mengandalkan Single-ore 1.0 GHz untuk prosesornya. RAM yang ditawarkan masih tergolong kecil yaitu 512 MB. Untuk kamera belakang, lensa yang digunakan adalah 3.15 MP. Laptop seharga 900 ribuan ini juga dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1300 mAh.

Samsung Galaxy V Plus Dibawah 1 Juta

Jika Sobat punya uang 900 ribuan dan ingin membeli HP android yang berkualitas, Galaxy V Plus bisa menjadi pilihan tepat. Hadir dengan layar 4 inci, smartphone ini menggunakan sistem operasi KitKat. Selain itu, Samsung juga membekali smartphone ini dengan prosesor dual core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz untuk memaksimalkan dapur pacunya.

Baca juga:  5 smartphone dengan kualitas fotografi terbaik di dunia

Ponsel pintar seharga 900 ribuan ini juga menghadirkan RAM 512 MB dan juga memori internal 4 GB untuk menginstal aplikasi dan menyimpan data. Untuk urusan fotografi, HP android ini menawarkan kamera belakang berlensa 3 MP serta kamera depan dengan resolusi VGA.

Samsung Z2 Dibawah 1 Juta

Selanjutnya ada Samsung Z2 yang dibanderol dengan harga Rp 899.000. Dengan harga yang sangat terjangkau ini, Samsung membekali smartphone ini dengan sistem operasi Tizen, berbeda dengan lainnya. Sistem operasi ini tak menjadi masalah karena dapur pacunya cukup bagus di kelasnya berkat chipset Spreadtrum SC9830 serta prosesor Quad core 1.5 GHz Cortex A7.

Ponsel pintar ini juga menghadirkan RAM yang sudah berkapasitas 1 GB sedangkan memori internalnya sudah mencapai 8 GB. Kamera belakangnya juga sudah cukup bagus di kelasnya yaitu dengan lensa 5 MP. Untuk urusan daya, Samsung membekalinya dengan baterai jenis Li-Ion yang menawarkan kapasitas 1500 mAh.

Samsung Galaxy Infinite Dibawah 1 Juta

Perangkat ini juga termasuk salah satu ponsel android murah dibawah 1 juta. Dihargai sekitar 900 ribuan, Sobat bisa membelinya di toko-toko offline maupun online. Meski murah, Sobat akan tertarik dengan bodinya yang tipis. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan Dual SIM untuk GSM dan CDMA.

Di sektor performa, prosesor dual core 1.2 GHz yang ditandemkan dengan RAM sebesar 768 MB siap memenuhi kebutuhan sehari-hari Sobat dalam menggunakan ponsel ini. Kemudian, baterai 1500 mAh dan memori internal 4 GB juga sudah cukup bagus di kelasnya. Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan kamera 3 MP di belakang yang bisa memotret dengan jernih dan merekam video dengan resolusi 720p. Yang jelas, Galaxy Infinite termasuk salah satu HP Samsung murah dibawah 1 juta yang paling rekomended.

Baca juga:  Spesifikasi HP Android Murah Dibawah 500 Ribu dari Segala Merk 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here