Oppo serie Neo baru saja mendapat pembaharuan yaitu dengan hadirnya Oppo Neo 7. Sobat bisa melihat banyak sekali peningkatan yang terjadi karena perbaikannya yang signifikan. Lalu berapa harga HP Oppo Neo 7 saat ini? HP android baru ini telah menjelma menjadi idola baru di pasar smartphone. Tentu saja ia memiliki bekal berharga untuk menarik minat pembeli. Pada artikel ini, teknocanggih.com akan menyajikan review lengkap dari HP android milik Oppo ini.

Desain dan Layar HP Oppo Neo 7

Mulai dari desain HP Oppo Neo 7, ponsel ini hadir dengan dimensi panjang 71.7 mm, lebar 142.7 mm dan tebal 7.55 mm. Dengan dimensi tersebut, kita bisa melihat kalau HP android ini cukup tipis. Tak heran bobotnya hanya 141 gram saja. Selain nyaman digunakan, Sobat juga bisa memilih ponsel ini sesuai selera warna yang tersedia yaitu biru dan putih yang sama-sama terlihat elegan.

Dengan yang membentang sebesar 5 inci, smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang beresolusi 540 x960 piksel dan kepadatan layar 220 ppi. Resolusi tersebut masih kurang meyakinkan. Apalagi panel layarnya hanya menggunakan TFT layar sentuh kapasituf dengan kedalaman 16 juta warna. Namun, ponsel ini tetap nyaman Sobat gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Konektfifitas HP Oppo Neo 7

Beralih ke sektor konektifitas, HP android ini sudah mendukung jaringan internet tercepat di Indonesia saat ini yaitu 4G LTE. Jaringan internet ini bakal memanjakan Sobat semua saat browsing, streaming, download, upload, dan lain sebagainya berkat kecepatan internet yang maksimal.

Baca juga:  Bocoran Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9

Selain mengandalkan jaringan internet 4G LTE, Oppo juga membekalinya dengan berbagai fitur lain yang masih berhubungan dengan konektifitas. Misalnya adalah hotspot dan Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk berbagi internet dengan perangkat lain. Tersedia juga beberapa port USB dan juga Bluetooth untuk kebutuhan transfer data. Yang pasti, Sobat tidak perlu khawatir akan kebutuhan konektifitas karena ponsel ini siap memenuhi kebutuhan Sobat semua.

Performa HP Oppo Neo 7

Hal paling inti dari sebuah smartphone adalah performanya. Jadi, sebelum mengetahui harga hp Oppo Neo 7, sebaiknya simak dulu performanya berikut ini. Sistem operasi yang digunakan memang belum terbaru, masih Android Lolipop v5.1. Namun sistem operasi ini memungkinkan Sobat menginstal berbagai aplikasi dengan mulus.

Performa Neo 7 ini bisa maksimal berkat prosesor yang digunakan yaitu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 jenis Quad Core yang memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex A53. Dengan prosesor tersebut, Sobat bisa menjalankan berbagai aplikasi dan program dengan lancar.

Bermain game pun rasanya semakin memuaskan berkat GPU yang digunakan yaitu Adreno 306 berkecepatan 400 MHz. GPU ini akan memaksimalkan kinerja gaming pada ponsel pintar baru milik Oppo ini.

Untuk RAM, kapasitas 1 GB masih belum ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Namun RAM ini sudah cukup bagus untuk performa HP Oppo Neo 7 dalam hal multitasking. Sobat juga cukup leluasanya menginstal aplikasi dan game pada ponsel ini.

Baca juga:  Harga Huawei Nova 3i Terbaru: Review Lengkap dan Spesifikasi

Memori HP Oppo Neo 7

Beralih ke media penyimpanan, HP android ini memiliki memori internal yang cukup lega berkat kapasitas 16 GB yang dimilikinya. Sobat bisa menggunakannya untuk menyimpan file besar termasuk game, video, foto, dll. Untuk memori eksternal, Sobat bisa memanfaatkan adanya slot microSD. MicroSD yang bisa digunakan memiliki kapasitas maksimal 128 GB. Tentu, memori ini sangat cukup untuk menampung berbagai file penting milik Sobat.

Kamera dan Baterai HP Oppo Neo 7

Oppo menonjolkan sisi kamera pada android barunya ini. Pasalnya, kamera 8 MP yang dibawakannya bisa menghasilkan resolusi hingga 3264 x 2448 piksel. Kamera belakang sebagai kamera utama ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yaitu Scene mode, Slef Timer, Exposure Compensation, ISO setting, White Balance setting, Face detection, Touch Focus, HDR, Panorama, Geotagging, Digital Image Stabilization, Digital Zoom, LED flash dan tentu saja autofocus.

Untuk kamera depan, Sobat akan disuguhi lensa 5 MP. Kamera depan ini siap memanjakan Sobat semua khususnya pecinta foto selfie. Sobat juga bisa menggunakan kamera depan ini untuk video call, smule, skype, dll.

Beralih ke baterai, Oppo membekalinya dengan baterai Li-Pro yang memiliki kapasitas 2420. Baterai non-removable ini diharapkan bisa menopang daya untuk menjalankan semua aplikasi dan program dengan baik. Untuk mode siaga, baterai ini diklaim bisa bertahan selama 218 jam. Dalam keadaan aktif dengan jaringan 3G, baterai ini bisa bertahan 16 jam.

Baca juga:  Berikut Ini 6 Daftar Harga Hp Asus Dan Spesifikasinya Yang Terbaru 2019

Harga Oppo Neo 7

Dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, sangat pantas dan masuk akal bila harga HP Oppo Neo 7 berada di kisaran 2 jutaan rupiah. Umumnya ponsel ini dibanderol seharga 2,1 rupiah. Yang pasti, android ini menjadi salah satu gadget yang bisa Sobat pertimbangkan untuk dibeli saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here