Memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi tetapi bisa dibeli dengan harga yang murah merupakan impian hampir setiap orang. Untuk itu, banyak vendor lokal maupun vendor asing yang terus menciptakan inovasi-inovasi terkini untuk smartphone besutannya namun juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Berikut ini teknocanggih.com akan mengulas beberapa HP harga 1 jutaan spek tinggi yang bisa Sobat jadikan pilihan.

Menggunakan OS Android 8.0 Oreo dan Jaringan 4G LTE

  1. OPPO Realme 1

Ditawarkan dengan harga 1,8 jutaan rupiah, Oppo Realme 1 termasuk kedalam gologan HP dengan spesifikasi tinggi meskipun hanya dibanderol dengan harga satu jutaan rupiah. Smartphone ini disuguhkan dengan layar lapang yakni sebesar 6 inci. Pada dapur pacu, smartphone OPPO ini dilengkapi dengan CPU Mediatek MT6771 Helio P60 Octa-core 4×2.0 GHz Cortex A73 dan 4×2,0 GHz cortex A53. Perjalanan mulus dari dapur pacu smartphone ini juga didukung dengan adanya RAM sebesar 3GB dengan memori internal sebesar 32GB. Seperti biasa, kapasitas penyimpanan dari smartphone ini juga dapat diekspansi hingga kapasitas 256GB. Pada i sektor kamera, lensa yang ditanamkan dalam smartphone ini memiliki konfigurasi sebesar 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan. Dibekali dengan baterai berkapasitas 3410 mAh, smartphone ini bisa dioperasikan dalam waktu yang cukup lama.

  1. Asus Zenfone Live (L1)

Melengkapi sederetan series Zenfone, Asus kembali merilis Zenfone Live L1 yang ditawarkan dengan harga sekitar 1,3 jutaan. Dengan layar 5,5 inci, HP harga 1 jutaan spek tinggi ini dihadirkan dengan resolusi tinggi 1440×720 pixel dan ratio kekinian sebesar 18:9. Berbekal baterai kapasitas 3000 mAh, smartphone ini dapat digunakan dalam waktu yang lama. Kemampuan pengoperasian yang disajikan melalui smartphone ini cukup gahar. Selain dibekali dengan OS android versi terbaru, smartphone ini juga dipadukan dengan OS besutan Asus sendiri. CPU Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 quad-core cortex A53 dipercayakan untuk mengurus dapur pacu dari smartphone ini. konfigurasi kamera yang ditawarkan oleh Asus ini sebesar 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan.

  1. Samsung J4
Baca juga:  Harga HP Samsung J3 Pro Terbaru 2019

Meluncurkan Samsung J4 sebagai smartphone kalangan low entri yang memiliki spesifikasi memukau, Samsung memberikan bentangan layar sebesar 5,5 inci untuk smartphone ini. berbekal CPU Exynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, smartphone ini mampu dijalankan dengan sangat lancar. Selain perbekalan dapur pacu yang cihui, Samsung juga memberikan bekal RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 32GB untuk mendukung kinerja semakin lancar dan cepat. Untuk kapasitas memori eksternal yang bisa ditambahkan, perusahaan membatasi hingga 256GB. Memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh, smartphone ini bisa beroperasi dengan waktu siaga yang lama. Perbekalan kamera yang diberikan sebesar 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depannya.

Dilengkapi dengan Dual Kamera

  1. Xiaomi Redmi 6

Selain ketiga vendor di atas, vendor yang menawarkan spesifikasi yang tinggi meskipun harganya hanya satu jutaan rupiah adalah Xiaomi. Meluncurkan Xiaomi Redmi 6 dengan harga 1,6 juta, smartphone ini menawarkan keunggulan pada dapur pacu dan sektor kameranya. Smartphone berukuran 5,45 inci ini dibekali dengan CPU Mediatek MT6762 Helio P22 octa-core Cortex A53. Dengan 2 pilihan kapasitas RAM yakni 3GB dan 4GB, smartphone ini dapat dijalankan dengan lancar meskipun untuk melakukan gaming berat sekalipun. Kapasitas penyimpanan internal pada smartphone ini juga disediakan dengan dua tipe yakni sebesar 32GB dan 64GB. Kedua tipe ini mampu ditambah memori eksternal hingga 256GB. Pada sektor kamera, smartphone ini dibekali dengan dual lensa pada kamera belakang dengan konfigurasi sebesar 12MP dan 5MP sedangkan kamera depan berkonfigurasi sebesar 5MP. Xiaomi Redmi 6 ini dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh.

  1. Vivo Y91
Baca juga:  Review Nokia 6.1 plus indonesia: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Vivo kembali meluncurkan smartphone untuk kalangan low entri dengan harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Vivo Y91 yang ditawarkan dengan harga sekitar 1,8 jutaan ini memiliki layar ekstra lebar yakni sebesar 6,22 inci dengan resolusi HD sebesar 1520×720 pixel. Pada sektor kamera yang dibekalkan, smartphone ini memiliki dual lensa sebesar 13MP dan 2MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan. Baterai yang ditanamkan sebesar 4030 mAh yang bisa bertahan hingga 2 hari pemakaian. Pada perbekalan jantung pacu, smartphone ini didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon 439 octa-core yang memiliki 1,95 GHz. Dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16GB smartphone ini mampu memberikan kinerja yang tangguh dan lancar. Kapasitas ruang memori yang ada bisa ditambah dengan memori eksternal.

  1. Infinix Hot 6 Pro

Smartphone ke-enam yang termasuk kedalam HP harga 1 jutaan spek tinggi adalah Infinix Hot 6 Pro. Meskipun dikeluarkan oleh vendor yang belum menjadi primadona seperti vendor lainnya, Infinix Hot 6 Pro yang ditawarkan harga sekitar 1,5 juta ini juga memiliki spesifikasi yang unggul. Dengan tampilan layar sebesar 6 inci, smartphone ini mampu menunjukkan kualitas tampilan yang apik terlebih sektor kamera yang dibekali dengan dual lensa yakni 13MP dan 2MP untuk kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan dibekali dengan lensa sebesar 5MP.Pada sektor utama yakni dapur pacu, CPU yang dibekalkan adalah Qualcomm Snapdragon 425 Adreno 308 1,4 GHz. Terlebih didukung dengan variasi RAM sebesar 2GB atau 3GB dan memori internal sebesar 16GB atau 32GB, smartphone ini mampu dijalankan dengan maksimal. Kapasitas daya baterai yang dipasangkan juga besar yakni sebesar 4000 mAh yang mampu bertahan lama.

Baca juga:  Review Lengkap dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J6 dan J6+ 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here