Harga HP Lenovo dan Spesifikasinya yang Telah Menggunakan OS Terbaru

Menjadi salah satu barang yang tak bisa lepas dari genggaman, HP atau smartphone menjadi ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi uang yang bernilai sangat besar bagi perusahaan-perusahaan gadget. Semakin majunya perkembangan teknologi, tak lepas dari tuntutan kebutuhan yang juga semakin berkembang. Tak terkecuali HP, semakin hari tuntutan spesifikasi produk yang satu ini semakin tinggi. Oleh sebab itu, banyak vendor yang berlomba-lomba untuk merilis produk-produk terbarunya termasuk Lenovo. Berikut ini teknocanggih.com akan ulas mengenai harga HP Lenovo dan spesifikasinya dari beberapa tipe.

Lenovo Dengan OS Versi 7.1.1 Nougat

  1. Lenovo K8

Ulasan mengenai harga HP Lenovo terbaru beserta spesifikasinya yang pertama adalah Lenovo K8. Dibanderol harga sebesar 2 jutaan rupiah, smartphone ini dihadirkan dengan layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi sebesar 1280×720 HD. Untuk CPU yang digunakan, Lenovo mempercayakannya pada Mediatek Helio P20 octa-core dengan kecepatan 2,3 GHz. Smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi Android versi 7.1.1 Nougat dengan berbekal RAM sebesar 3GB. Untuk kapasitas memori internal dari smartphone ini sebesar 32GB dan bisa diperbesar menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 128GB. Memiliki baterai sebesar 4000 mAh digadang-gadang mampu bertahan hingga 32 jam penggunaan. Smartphone ini memiliki kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan sebsar 8MP. Keduanya telah dilengkapi dengan LED Flash. Dengan kemampuan fingerprint sebagai fitur pengaman, smartphone ini juga dilengkapi dengan jaringan internet 4G LTE.

  1. Lenovo K8 Note
Baca juga:  Kelebihan Realme 3 Pro Yang Harus Diketahui Sebelum Dibeli

Lenovo K8 Note disuguhkan dengan layar IPS sebesar 5,5 inci dan memiliki resolusi sebesar 1080×1920 pixel. Kerapatan yang mampu disuguhkan sebesar 401 ppi dan yang terpenting layar ini telah dilapisi dengan anti gores corning gorilla glass 3. Menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat, smartphone ini dijalankan dengan CPU Mediatek Helio X23 deca-core berkecepatan 2,3 GHz. RAM yang ditawarkan ada dua versi yakni 3GB dan 4GB yang masing-masing memiliki memori internal sebesar 32GB dan 64GB. Memori ekternal yang bisa ditambahkan kedalam dua variasi tersebut sebesar 256GB. Menariknya, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera belakang sebesar 13MP dan 5MP. Sedangkan kamera depannya memiliki konfigurasi sebesar 13MP. Baterai yang dibenamkan memiliki kapasitas daya 4000 mAh. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE serta memiliki sensor fingerprint di bagian belakang. Harga yang dibanderolkan pada smartphone ini sekitar tiga jutaan rupiah.

  1. Lenovo K8 Plus

Selanjutnya pembahasan mengenai harga HP Lenovo dan spesifikasinya akan mengulas tentang Lenovo K8 Plus. Hampir sama dengan K8 Note, perbedaan mendasar dari Lenovo K8 Plus terletak pada ukuran layar yang diusung yakni hanya 5,2 inci saja. Selain itu CPU yang digunakan adalah Mediatek Helio P25 octa-core dengan kecepatan 2,6 GHz. RAM yang diusung hanya 3GB dengan kapasitas memori internal sebesar 32GB dan ekspansi ruang memori hanya bisa dilakukan hingga sebesar 128GB. Untuk sistem operasi dan kapasitas daya baterai sama dengan K8 Plus. Perbedaan lainnya yakni terletak pada sektor kamera depan yang hanya berkonfigurasi sebesar 8MP. Smartphone ini tentunya telah dilengkapi dengan fingerprint dan mendukung jaringan internet 4G LTE. Lenovo K8 Plus ini dijual dipasaran dengan harga berkisar 2,5 jutaan rupiah.

  1. Lenovo ZUK Edge II
Baca juga:  5 Smartphone dengan Masa Pakai Baterai Terbaik di Tahun 2018

Ditawarkan dengan harga sekitar 6 juta rupiah ZUK Edge II ini dihadirkan dengan layar sebesar 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1080×1920 pixel, layar smartphone ini telah dilapisi dengan corning gorilla glass. OS yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 quad-core (2×2,35 GHz Kryo dan 2×1,6 GHz Kryo) tentu akan memberikan performa yang lancar. RAM yang ditanamkan dalam smartphone ini sebesar 4GB dan 6GB dengan memori internal sebesar 64GB. Hanya saja, ZUK Edge II ini tidak memiliki slot memori ekternal jadi Sobat harus puas dengan ruang memori yang disediakan. Kamera yang disuguhkan pada smartphone ini memiliki konfigurasi sebesar 13MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera depan. Fitur keamanan yang ditawarkan yakni sensor fingerprint pada bagian depan layar. Sedangkan kinerja dari smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Lenovo Dengan OS Versi 8.1 Oreo

  1. Lenovo K9

Wajah baru dari K series ini dibanderol dengan harga sebesar 2 jutaan rupiah. Pembaruan pertama yang dilakukan terhadap smartphone ini ada pada sektor layar. Layar yang disuguhkan memiliki ukuran 5,7 inci dengan resolusi 2160×1080 pixel dan rasio 18:9. Pembaruan lain yang dilakukan yakni berkaitan dengan sistem operasi yang diterapkan. Smartphone ini menggunakan versi android terbaru 8.1 oreo yang memiliki beberapa pembaruan fitur menarik.

Baca juga:  Murah Tidak Berarti Murahan, Inilah Daftar HP Harga 1 Jutaan Spek Tinggi 2019

K9 ini juga memiliki gebrakan pada sisi kamera dan fitur keamanan yang dipasangkan. Memiliki dua lensa pada kamera belakang sebesar 13MP dan 5MP serta dua lenasa pada kamera depan sebesar 15MP dan 5MP. Sedangkan pada fitur keamanan, smartphone ini didesain dengan kekinian yakni selain adanya sensor fingerprint yang ada di bagian belakang, Lenovo K9 ini juga dilengkapi dengan face unlock. RAM yang disematkan sebesar 3GB dengan memori internal sebesar 32GB. Satu yang disayangkan adalah kapasitas ruang memori smartphone ini hanya bisa diekspansi hingga 64GB saja. Daya baterai yang dibenamkan juga malah lebih sedikit dibandingkan yang lainnya yakni sebesar 3000 mAh. Baik harga maupun spesifikasi dari HP Lenovo satu ini memang menggiurkan untuk dinikmati.

Demikian adalah ulasan mengenai harga HP Lenovo dan spesifikasinya yang menggunakan android versi Nougat atau Oreo. Semoga bermanfaat ya Sobat.