Laptop Realme Book Extra Slim Cocok untuk Kreator Muda

Laptop Realme Book termasuk dalam golongan Ultrabook, sebab mempunyai desain tipis dan bobot super ringan. Kemudian laptop dari Realme ini merupakan keluaran pertama dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Namun tidak perlu khawatir masalah budget karena laptop ini  dibanderol dengan harga terjangkau.

Laptop Realme Book untuk Kreator Muda

Salah satu strategi  dalam memperkenalkan produk terbarunya, Realme menyasar para kreator muda. Sejak pertama kali diluncurkan, laptop ini mendapat respon pasar yang positif. Kemudian banyak audiens yang menunjukkan minat untuk memiliki laptop ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari spesifikasi dan desain laptop terbaik. Pasalnya Realme menawarkan laptop berukuran 14 inci, prosesor Intel Core i5 Generasi-11, dan fast charging 65W. Sehingga baterai mempunyai daya tahan hingga 11 jam.

Desain

Laptop Realme Book hadir dalam warna baru Real Blue untuk menghilangkan kebosanan. Biasanya warna yang hadir untuk jenis ultrabook laptop adalah hitam dan perak. 

Tampilan laptop semakin terasa kokoh berkat penggunaan bahan aluminium. Finishingnya tidak akan menimbulkan bekas sidik jari saat memegangnya. Sehingga tidak akan mudah terlihat kotor. 

Layar yang digunakan adalah jenis IPS dengan resolusi 2160 x 1440 atau 2K. Sementara dimensinya 14 inci yang membuat nyaman ketika menggunakannya, dengan rasio 3:2.

Kemudian pada sisi kiri, kanan, dan atas didesain dengan bingkai lebih tipis. Kenyamanan akan Anda dapatkan saat menyentuh keyboard dengan respon pendek. Begitu pula desain antar tombolnya sangat dekat dan memudahkan pengguna. 

Baca juga:  Review Xiaomi Mi Notebook Air: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Kelebihan lain dari laptop ini mempunyai LED backlit. Sehingga akan memberi kemudahan pada Anda meskipun mengetik pada ruang gelap. Pada bagian kanan dan kiri bawah keyboard terdapat touchpad yang cukup responsif.

Laptop Realme Book yang terbuat dari bahan metal tidak akan membuatnya berat. Bobotnya hanya 1,48 kg dengan ketebalan 14,9 mm.

Dapur Pacu

Realme membenamkan prosesor terbaru dari Intel pada laptopnya. Prosesor untuk model pertama adalah Core i5 1135G7 atau banyak yang menyebutnya Tiger Lake. 

Selanjutnya berbicara tentang kartu grafis, telah terintegrasi Intel Iris Xe. Graphics tersebut kemudian berpadu dengan RAM (LPPDR4x) sebesar 8 GB dan penyimpanan PCle SSD 512GB.

Kemudian untuk model kedua yang hadir di Indonesia bertenaga Core i3-1115G4 generasi 11. Teknologi ini mendapat bantuan proses grafis Intel UHD Graphics dengan kapasitas RAM 8GB (LPDDR4x) serta penyimpanan PCle SSD 256GB.

Lalu pada sektor daya, baterai yang tertanam pada laptop Realme Book berkapasitas cukup besar, yakni 5 Whr. Daya tahan baterai ini mampu bertahan selama 11 jam untuk menonton video secara terus menerus.

Baterai tersebut mendapat dukungan teknologi fast charging Super-Fast-Charge type-C 65W. Banyak yang mengklaim jika teknologi ini dapat melakukan pengisian 50% daya hanya dalam tempo setengah jam.

Selanjutnya untuk pengisian daya, Realme memakai USB-C Power Delivery 65 Watt. Anda juga bisa menggunakannya untuk pengisian smartphone. 

Baca juga:  Review Laptop Lenovo Terbaru Yoga S940 yang Hadir dengan Teknologi Biometrik

Selain dokumen dan kartu garansi, dalam paket penjualannya hanya ada kabel listrik dan charger. Kabelnya meliputi USB-C yang bisa Anda gunakan di semua perangkat port laptop. Kemudian unit charger memakai standar Power Delivery.

Spesifikasi yang gahar seperti yang telah kami uraikan di atas, cocok untuk membuat sebuah konten. Karena Iris Xe kebanyakan juga untuk bermain game dengan pengaturan medium ke rendah. 

Fitur-Fitur

Tidak hanya desain dan spesifikasi yang tangguh, laptop Realme Book juga berbekal speaker stereo. Kualitasnya Harman dan memiliki dual Mic Noise Cancellation. 

Lebih dari itu, laptop berbekal dukungan konektivitas cepat. Karena memiliki port thunderbolt 4 dan WiFi 6.

Sistem operasi Realme Book ini memakai Microsoft Windows 10 Home Single Language. Lebih menariknya lagia, laptop ini dapat langsung di upgrade ke Windows 11 yang akan tersedia dalam waktu dekat. Hal tersebut mengindikasikan jika laptop dari Realme ini telah mempunyai seluruh persyaratan untuk dipasangkan operating system terbaru dari Microsoft. 

Harga  Realme Book jenis prosesor Core i3 dibanderol dengan harga dibawah 10 juta rupiah. Sementara untuk laptop model Core i5 kisaran harganya diatas 10 juta rupiah. 

Produk laptop Realme Book ini secara khusus dirancang dengan spesifikasi terbaik. Kemudian ditujukan untuk para kreator muda dengan harga yang ramah di kantong. Untuk pre-order dapat melalui mitra e-commerce yang bekerja sama dengan Realme. 

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Terbaru Asus Zenbook 3 UX390UA 2018/2019