Review Sony Xperia XZ Pro, HP Sony Terbaru yang Hadir dengan Sejuta Fitur

smartphone sony terbaru

HP Sony Terbaru – Sebagai pesaing Samsung Galaxy S9, Sony Xperia XZ Pro menjadi salah satu varian HP Sony Terbaru yang didesain dengan bezel yang sangat elegan. Spesifikasi dalamannya juga nyaris bisa dikatakan sempurna. Selain memiliki desain yang mewah, smartphone dari Sony terbaru yang memang ditujukan sebagai varian smartphone mewah ini hadir dengan berbagai macam fitur yang melengkapi kehadirannya.

Sony Xperia XZ Pro secara resmi diperkenalkan pada awal Januari 2018 lalu dengan mendapatkan spesifikasi yang sangat presisi di bagian fitur kameranya. Selain itu, berbagai daya tarik lain juga bisa Anda temukan dibalik Sony Xperia XZ Pro.

Ingin tahu lebih lanjut tentang spesifikasi Sony Xperia XZ Pro? Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu!

Review HP Sony Terbaru Sony Xperia XZ Pro

Desain body Xperia XZ Pro

handphone sony terbaru

Perangkat Sony Xperia XZ Pro dibekali dengan kecanggihan di bagian layar yang telah mengusung resolusi 4K. Layar ini didukung dengan panel OLED capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman sampai dengan 16 juta warna dengan resolusi 4K 2160 x 3840 pixels sehingga memiliki kepadatan yang cukup tinggi mencapai 773 ppi per inchi yang mampu menghasilkan tampilan layar yang sangat tajam.

Layarnya kemudian didukung dengan Triluminos Display, SRHB sebesar 128%, HDR 10 Compliant, Dolby Vision dan juga memiliki kemampuan multitouch yang sangat responsive. Kemudian permukaan layarnya dibekali bersama dukungan lapisan anti gores menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Siapapun akan merasa puas dengan pertama kali membawa desain perangkat Sony Xperia XZ Pro. Desainnya sangat elegan dan stylish dengan kehadiran material metal didalam finishing glassy yang sangat elegan dan sangat stylish.

Baca juga:  Review Nokia 6.1 plus indonesia: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Dimensi pada bagian bodynya terbilang bongsor karena mencapai ukuran 144 x 74 mm dengan body tebalnya sebesar 8 mm yang bisa dibilang sangat ramping. Sementara bobotnya mencapai 182 gram yang memang sedikit berat.

Dapur pacu Sony Xperia XZ Pro

Pada bagian dapur pacu dan performa pada Sony Xperia XZ Pro, HP Sony terbaru yang satu ini dibekali dengan dapur pacu yang performanya tingkat atas. Dalam bodynya, tertanam chipset Qualcomm snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa core Kyro 385 yang cukup dihandalkan dan juga sangat responsif.

Prosesor 8 inti tersebut turut diperkuat bersama memori RAM 6 GB sehingga mampu menjalankan akses multitasking dan komputasi dengan sangat responsif dan super handal. Prosesor ini juga dipadukan dengan akses GPU Adreno 630 yang menawarkan kualitas grafis sangat halus dan mulus yang siap memberikan pengalaman menyenangkan dalam bermain game dan melakukan streaming.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat ini juga sudah mendukung sistem pengoperasian android menggunakan OS v8.0 oreo yang dipadukan dengan antarmuka yang sangat menawan. Nah, perangkat ini juga sudah mendukung sejumlah fitur keren seperti halnya Fingerprint sensor dan Iris sensor untuk memberikan sistem keamanan didalam perangkatnya.

Pada Sony Xperia XZ Pro juga terdapat fitur lain yang bisa digunakan yaitu fitur X-Reality For Mobile. Juga terdapat dukungan audio yang berkualitas dibaliknya. Kualitas audio yang mendukung Dolby Atmos pada Sony Xperia XZ Pro diiringi dengan fitur Hi Res Audio, Clear Audio+, dan juga S-Force Front Surround Sound.

Baca juga:  Spesifikasi dan Fitur Unggulan Samsung Galaxy Note 10

Selain itu perangkat Sony Xperia XZ Pro juga mendukung body tahan debu dan tahan air karena terdapatnya dukungan sertifikasi IP65/ 68 Water Resistant dan Sony Shield Tech dibalik Sony Xperia XZ Pro.

Kamera Sony Xperia XZ Pro

Berlanjut ke bagian kamera yang dibenamkan dibalik Sony Xperia XZ Pro, di bagian belakang bodinya tertanam kamera ganda dengan resolusi 18 MP + 12 MP yang mendukung fitur motion eye camera, LED flash, PDAF sensor dan laser autofocus.

Dual kamera belakangnya telah mendukung fitur Gesture Shot, Hybrid AF, Low Light Mode dan juga terdapat sejumlah fitur yang lain dibalik Sony Xperia XZ Pro. Kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang sangat keren dan dramatis.

Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk merekam video dengan kualitas resolusi 2160p@60fps didalam dukungan super slow motion yang membekalinya. Tentu Anda yang menggunakan Sony Xperia XZ Pro, Anda akan dimanjakan dengan semua fitur yang ada pada Sony Xperia XZ Pro, termasuk kameranya.

Kamera depan Sony Xperia XZ Pro beresolusi sebesar 13 MP yang telah mendukung Screen Flash. Kamera depan tersebut mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas cemerlang dan bening yang membawakan sensor Exmor RS dengan dukungan lensa wide angle yang punya sudut pandang lumayan lebar.

Pada bagian kamera depannya, phablet ini mendukung video call, video chat dan perekaman video selfie yang sangat sempurna.

Memori Sony Xperia XZ Pro

Baca juga:  Review OPPO F9 Terlengkap: Harga Murah, Design Mewah, Fast Charging serta Layar Lega

Mengenai kapasitas simpan yang tertanam dibalik perangkat Sony Xperia XZ Pro, Anda akan temukan kapasitas yang cukup besar. Perangkat pada Sony Xperia XZ Pro dibekali bersama dengan memori internal mencapai 128 GB.

Nah, kapasitas simpan tersebut bahkan masih dapat diperluas dengan kartu microSD sampai dengan kapasitas mencapai 256 GB di slot microSD yang menjadi bagian dari memori eksternal ponsel ini.

Kapasitas baterai pada Sony Xperia XZ Pro

Semua kinerja dan juga operasional perangkat yang dibesut oleh Sony memang didalamnya tertanam berbagai dukungan baterai yang nyaris sempurna. Dibalik Sony Xperia XZ Pro tertanam baterai Li-Po dengan kapasitas sebesar 3420 mAh yang cukup bertenaga.

Baterai tersebut bahkan mampu menghasilkan waktu siaga yang cukup lama kurang lebih sebesar 290 jam lamanya. Dibekalkan juga berbagai macam fitur seperti Quick Charge untuk semakin mempercepat proses pengisian dari daya baterainya. Anda bisa mengisi baterai dengan cepat dan tanpa butuh waktu lama dengan menggunakan Sony Xperia XZ Pro pastinya.

Bahkan cukup waktu 40 menit saja untuk bisa mengisi baterai Sony Xperia XZ Pro dari kisaran sisa baterai 20% sampai dengan 100%. Karena itu Sony Xperia XZ Pro wajib menjadi salah satu HP Sony terbaru yang Anda pilih.

Dukungan konektivitas dari Sony Xperia XZ Pro

Didalam body Sony Xperia XZ Pro telah berbekal fitu dual SIM dengan tipe Nano yang dapat disiagakan bersama – sama. Nah, perangkat Sony Xperia XZ Pro juga telah mendukung berbagai macam sektor jaringan termasuk terdapat jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan akses internet dengan kecepatan yang cukup kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus sampai LTE CAT16 up to 1 Gbps.

Didalam perangkat Sony Xperia XZ Pro, beberapa konektivitas juga dibenamkan seperti halnya hotspot, Wifi, GPS navigasi, browser dan media transfer data Bluetooth v5.0, USB Type C, USB OTG dan fitur NFC dibalik Sony Xperia XZ Pro.

Itulah sedikit review Sony Xperia XZ Pro. Anda bisa memilih HP Sony terbaru tersebut dan nikmati semua fitur yang diberikan.