Review Xiaomi Mi 9T Pro – Spesifikasi dan Harga

Xiaomi Mi 9T Pro – Xiaomi telah mengenalkan secara global ponsel terbaru mereka, yaitu Xiaomi Mi 9T Pro. Ponsel terbaru xiaomi ini dirilis pada 12 Juni 2019 di Madrid, Milan, dan Paris. Tentunya ponsel yang baru dirilis ini memiliki keunggulannya tersendiri yang tidak dimiliki oleh ponsel-ponsel lain. Berikut adalah beberapa penjelasan rinci dari smartphone Xiaomi Mi 9T Pro yang mungkin perlu Anda ketahui.

Xiaomi Mi 9T Pro

Ukuran yang Pas

Xiaomi Mi 9T Pro memiliki bentuk dimensi 156.7 x 74.3 x 8.8 mm (6.17 x 2.93 x 0.35 in) dan berat 191 g (6.74 oz). Wah bentuk yang nyaman untuk digenggam, bukan? dengan ukuran seperti ini, pengguna smartphone akan lebih nyaman saat digunakan dalam berbagai situasi, begitu pula untuk main game.

Smartphone ini juga termasuk smartphone dual-SIM (GSM dan GSM) dengan dua kartu ukuran Nano-SIM. Dengan begitu Anda bisa menggunakan dua kartu sekaligus dalam satu smartphone.

Layar yang Menawan

Xiaomi Mi 9T Pro

Tak hanya itu, Xiaomi Mi 9T Pro mempunyai kelebihan yang lain, yaitu tipe tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Layar sentuh berukuran 6,39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixels dan rasio 19.5:9. Ponsel ini memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 5 dan HDR.

Dengan resolusi seperti itu, sudah pasti Anda akan merasa nyaman saat menggunakan perangkat untuk menonton film. Layarnya yang luas juga akan menambah pengalaman menonton film menggunakan smartphone yang menyenangkan, selain menonton film, kegiatan bermain game juga akan sangat seru.

Spek Gahar

Kelebihan lain yang tidak bisa diremehkan adalah dari segi kapasitas mesin. Untuk Xiaomi Mi 9T Pro ini akan diintegrasikan oleh prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) dengan CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485) dan GPU Adreno 640. Prosesor ini membuat smartphone keluaran baru ini lebih maju daripada ponsel sebelum-sebelumnya. Spek dewa dari Xiaomi Mi 9T ini akan sangat memanjakan Anda saat digunakan untuk bermain game, dijamin tidak akan terjadi lag, namun tergantung kepada jaringan internet yang Anda miliki.

Baca juga:  6 HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta 2018/2019

Ponsel ini menggunakan Android 9.0 (Pie); MIUI 10 untuk mendukungnya menjadi salah satu ponsel terdepan. Selain itu juga memiliki memori internal 64/128 GB dan memiliki RAM 6 GB. Untuk Anda yang suka mengoleksi film dengan jumlah penyimpanan yang banyak, ponsel ini sangat cocok untuk Anda.

Sepertinya Anda juga tidak perlu lagi membeli kamera eksternal karena dengan penyimpanan selonggar itu semua data Anda pasti bisa terbackup. RAM yang juga cukup besar juga akan mendukung untuk membuka aplikasi apapun tanpa takut terjadi lag.

Kamera Super Bokeh

Tidak ketinggalan, ponsel Xiaomi terbaru ini juga memiliki kapasitas kamera yang pasti akan memanjakan penggunanya. Pada kamera belakang, Xiaomi Mi 9T Pro termasuk unggul karena memiliki triple kamera belakang, yaitu 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF, Laser AF 8 MP, f/2.4, 53mm (telephoto), 1/4″, 1.12µm, PDAF, Laser AF, 2x optical zoom 13 MP, f/2.4, 12mm (ultrawide), 1/3″, 1.12µm.

Kamera belakangnya juga memiliki fitur Dual-LED flash, HDR, panorama dan mempunyai kualitas video 2160p@30/60fps, 1080p@30/120/240fps, 1080p@960fps. Dengan spek kamera seperti ini, sepertinya Anda juga tidak perlu lagi untuk membeli kamera digital atau pun DSLR, karena dengan menggunakan Xiaomi Mi 9T pun sepertinya sudah akan sangat memuaskan.

Salah satu keunggulan lain dari ponsel keluaran baru xiaomi ini adalah kamera depan atau kamera selfie-nya karena membawa motorized pop-up 20 MP, f/2.2, 0.8µm. Dan memiliki fitur HDR serta kualitas video 1080p@30fps. Tidak banyak ponsel yang memiliki kamera depan secanggih ini. Untuk Anda yang suka berselfie ria, haruslah membeli ponsel ini demi hasil selfie yang lebih fotogenic!

Baca juga:  5 HP 4G Dibawah 1 Juta RAM 2GB Terbaik 2018/2019

Fitur-Fitur yang menarik

Ponsel ini dilengkapi loudspeaker dan audio 3,55 mm jack dengan 24-bit/192kHz. Fitur Active noise cancellation with dedicated mic pun juga ada di ponsel baru ini. Ponsel dengan kualitas speaker dan audio yang bagus seperti ini sangat cocok juga untuk Anda yang suka mendengarkan musik, dijamin suara bersih dan nyaman di telinga.

Konektifitas pada Xiaomi Mi 9T Pro mencakup Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Tidak perlu takut tak kebagian sambungan wifi karena konektivitas wifi pada ponsel ini sangatlah kuat dan bagus. Ponsel ini juga memiliki bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD, GPS dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO. Ponsel ini juga dilengkapi dengan NFC, Radio, dan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, serta juga bisa membaca USB On-The-Go atau yang disingkat dengan USB OTG, dengan begitu Anda bisa memindah atau membuka file yang berada di flashdisk melalui smartphone, tidak perlu ribet harus membuka laptop ataupun PC. Lengkap sekali bukan fiturnya.

Sensor Mutakhir

Xiaomi Mi 9T Pro juga memiliki sensor fingerprint atau sensor sidik jari (under display, teknologi barunya ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dalam sekali sentuhan dan tidak memakan waktu lebih lama. Teknologi fingerprint under display ini merupakan teknologi terbaru dari Xiaomi yang baru diterapkan pada Xiaomi Mi 9T Pro. Beberapa fitur yang lain dalam ponsel ini adalah seperti accelerometer, gyro, proximity, sensor jarak, dan kompas. Fitur yang sangat  canggih bukan, dengan Xiaomi Mi 9T, semua pekerjaan akan lebih mudah.

Baca juga:  Wajib Tahu, Ini Dia HP Android 3 Jutaan Terbaik Paling Banyak Diburu 2019

Daya dan Baterai

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 4000 mAh dengan kecepatan charging 27W (Quick Charge 4+). Dengan kapasitas baterai yang mumpuni seperti itu, Xiaomi Mi 9T Pro tentunya bisa diandalkan di segala situasi, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa power bank, karena baterai dijamin awet, namun tentunya juga tergantung pemakaian. Apalagi jika Anda suka bermain game, dijamin bisa benar – benar puas karena baterainya yang awet. Hal ini menjawab beberapa masalah para gamer karena smartphone yang mereka gunakan sangat boros baterai, jadi mungkin Anda bisa meninggalkan ponsel lama Anda dan beralih ke Xiaomi Mi 9T Pro.

Harga

Ponsel yang satu ini memiliki pilihan warna hitam karbon, red flame, biru glacier, dan putih. Dengan pilihan warna yang banyak, Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan selera. Untuk harga, ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,827,881. Tentu walau agak sedikit mahal, tapi kualitas yang Anda dapat juga tak sembarangan, lho! Jadi, dijamin tidak akan menyesal jika membeli ponsel yang satu ini.

Nah, itulah tadi sedikit ulasan tentang ponsel keluaran terbaru Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi 9T Pro. Sudah tergiur ingin memilikinya? Langsung saja beli di gerai smartphone terdekat, atau Anda juga bisa membelinya secara online melalui toko online. Xiaomi Mi 9T Pro salah satu ponsel dengan spek gahar dan kelas dewa, jadi Anda tidak akan rugi saat memakai ponsel ini.