Semenjak beberapa tahun terakhir ini, Xiaomi menjadi salah satu vendor android yang sangat terkemuka. Produsen smartphone asal Tiongkok ini memang merajai pangsa pasar android di tanah air dengan beragam produk barunya. Nah, pada artikel ini teknocanggih.com akan membahas terkait harga HP Xiaomi Redmi 3.

Sebagaimana Sobat ketahui bahwa Redmi adalah tipe produk Xiaomi yang paling banyak memiliki variasi. Produk untuk kelas menengah ke bawah ini senantiasa menyediakan produk smartphone yang cukup handal dengan spesifikasi mewah namun harga yang pas di kantong.

Nah, salah satu tipe produk Redmi yang cukup digemari adalah Xiaomi Redmi 3. Smartphone ini di gadang-gadang menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi masyarakat. Paduan yang pas antara desain dan spesifikasi membuat Xiaomi Redmi 3 cukup laku di pasaran.

Lantas, bagaimana dengan review HP Xiaomi Redmi 3 ini? Apakah smartphone ini cocok untuk digunakan? Simak beberapa ulasan di bawah ini yang penting untuk pertimbangan sebelum Sobat membelinya. Selamat membaca.

Tanggal Dikeluarkan

Produk Xiaomi Redmi 3 sebenarnya bukan merupakan produk terbaru dari pabrikan smartphone Tiongkok ini. Hal ini dikarenakan produk ini sudah dikeluarkan ke pasaran sejak 2016 yang lalu. Namun, meskipun sudah beberapa tahun tersedia di pasaran, smartphone ini tetap cocok digunakan lagi.

Ya, hal ini cukup beralasan karena Xiaomi Redmi 3 memiliki spesifikasi yang tidak ketinggalan dengan produk-produk terbaru dari Xiaomi. Dengan spesifikasi yang digunakan, tentu Sobat akan tetap bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi terbaru dengan menggunakan smartphone ini.

Baca juga:  5 HP 4G Dibawah 2 Juta Terbaik 2018/2019

Smartphone yang dilengkapi dengan jaringan LTE ini masih tersedia dengan cukup banyak di pasaran. Hanya saja, Sobat mungkin akan cukup sulit menemukan Xiaomi Redmi 3 dengan kondisi baru di pasaran akhir-akhir ini karena produk baru Xiaomi selalu berdatangan.

Body Menarik Dengan Dimensi Yang Pas

Xiaomi tampaknya berusaha menghadirkan smartphone yang ramah di tangan saat mengeluarkan produk ini. Ya, jika dilihat dari dimensinya, Xiaomi Redmi 3 memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran dari smartphone ini adalah 129.3 x 69.6 x 8.5 mm.

Ukuran tersebut pas di tangan dan ketebalan Xiaomi Redmi 3 yang hanya 8.5 mm juga membuatnya terlihat begitu ramping nan elegan. Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 juga sangat menarik dengan beratnya yang hanya mencapai sekitar 144 gram saja.

Masih tentang body dari Xiaomi Redmi 3, Sobat akan menemukan smartphone yang sangat menarik. Bagian depan produk ini menggunakan bahan kaca dan body diselimuti dengan bahan aluminum. Sedangkan untuk SIM, Xiaomi Redmi 3 memiliki hybrid dual SIM card.

Display Istimewa dan Tajam

Hal menarik lain dari Xiaomi Redmi 3 adalah display yang begitu istimewa dan tajam. Untuk masalah layar, smartphone ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna. Dengan ukurannya yang 5 inch dan screen to body ratio 71%, layar terlihat cukup luas dan lebar.

Tidak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 memiliki layar dengan resolusi 720 x 1280 pixel dengan 294ppi density. Spesifikasi ini akan membuat detail layar yang diusung oleh Xiaomi Redmi 3 menjadi cukup istimewa. Tampilan layar juga sangat menarik dengan adanya MIUI 7.0 yang digunakan.

Baca juga:  Bocoran Perbandingan Galaxy S10 vs Galaxy S9

Platform Menarik

Untuk masalah platform, Xiaomi Redmi 3 masih menggunakan android versi 5.1 Lollipop. Hal ini bisa dimaklumi karena smartphone ini sudah keluar beberapa tahun yang lalu. Hanya saja, Sobat mungkin akan mendapatkan update OS dari Xiaomi untuk produk Redmi 3 tersebut.

Nah, selain OS tersebut, Xiaomi Redmi 3 menggunakan chipset yang cukup menarik. Chipset yang digunakan smartphone ini adalah Qualcomm MSM8939v2 yang akan memberikan performa luar biasa. Chipset tersebut ditunjang dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 405.

Memory yang Cukup Lega

Sebelum membahas perihal harga HP Xiaomi Redmi 3, Sobat perlu mengecek memory yang ditawarkan produk ini. Nah, untuk masalah memory, Xiaomi Redmi 3 memiliki detail memory internal 16 GB. Memory internal ini memang tidak terlalu besar untuk menyimpan beragam data.

Namun, Sobat tak perlu khawatir. Xiaomi menyediakan slot SD card pada SIM 2 yang bisa digunakan. SD card tersebut bisa diisi dengan memory hingga 256 GB.

Memory internal tersebut ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB. Ukuran RAM ini memang tidak terlalu besar. Namun, dengan RAM tersebut, Sobat bisa mendapatkan performa smartphone yang cukup stabil dan bebas lag saat digunakan.

Kamera Handal

Xiaomi memang tidak terlalu terkenal untuk urusan kamera dan masih kalah jauh dari Sony. Namun, HP Xiaomi Redmi 3 dilengkapi dengan fitur kamera yang sudah cukup bagus.

Baca juga:  8 Kelebihan dari Samsung Galaxy A9 (2018)

Ya, Xiaomi Redmi 3 mengusung kamera utama dengan resolusi 13 MP dan dilengkapi dengan LED flash, HDR, panorama dan lainnya. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini memiliki kamera single 5 MP di mana bisa membuat video dengan resolusi hingga 1080p.

Dengan fitur yang disediakan, Xiaomi Redmi 3 bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Sobat semua. Nah, untuk harga HP Xiaomi Redmi 3 di pasaran adalah sekitar 2 jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here