Samsung sepertinya mulai menggarap pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Awalnya samsung terkenal dengan pasaran kelas menengah ke atas, dengan harga yang tinggi. Samsung mulai memproduksi dengan harga terjangkau tetapi memiliki spesifikasi bagus. Karena persaingan bisnis di dunia smartphone semakin meningkat terus menerus. Salah satunya adalah samsung j2 prime. Harga HP Samsung J2 Prime hanya sekitar 1,8 jutaan.

Samsung j2 prime pertama kali dirilis pada 11 november 1016. Sejak saat itu menjadi ponsel andalan semua orang. Mampu mendominasi pasar kelas menengah ke bawah. Karena dengan harga terjangkau tetapi sudah mendapatkan smartphone dengan spesifikasi bagus. Dibekali dengan chipset mediatex mt6737t, yang membuat kinerjanya semakin cepat. Kesempatan kali ini, teknocanggih.com akan membahas spesifikasi lengkap dari samsung j2 prime ini.

Desain sederhana dengan layar 5 inchi

Dilihat dari desainnya, samsung j2 prime terlihat sederhana tetapi memberikan kesan elegan. Bahan yang digunakan pun bukan logam tetapi plastik. Sehingga terlihat biasa saja, bila jatuh pun mudah pecah. Dengan layar 5 inchi, membuat layar terlihat lebar dan nyaman. Dimensi body memiliki ukuran panjang 144,8 mm, lebar 72,1 mm dan ketebalan 8,9 mm. Bobot bodynya sekitar 160 gram. Ukuran ini nyaman di pegang di tangan dan mudah dibawah.

Dari desainnya memang tidak terlalu istimewa, berbeda dengan produk samsung kelas premium. Walaupun begitu, dibagian belakang menggunakan casing bertekstur, sehingga tidak licin di pegang. Layar 5 inchi memiliki kemampuan resolusi 540 x 960 pixels. Resolusinya belum full hd, tetapi sudah cukup tajam dengan panel ips lcd. Hasilnya memang belum setajam produk samsung kelas premium. Dengan tampilan sederhana tetapi menarik untuk dimiliki.

Baca juga:  Review Kamera dan Harga Oppo Find X Terbaru 2018/2019

Prosesor chipset mediatex kualitas terbaik

Prosesor menjadi hal penting dalam sebuah smartphone. Karena disinilah kinerja smartphone bergantung. Di sektor dapur pacu, samsung j2 prime menggunakan prosesor yang cukup bagus. Produk dari samsung ini dibekali chipset mediatex mt6737t dan dipadukan dengan prosesor quad core 1,4 ghz cortexa52. Kolaborasi kedua komponen akan membuat kinerja smartphone semakin cepat dan handal.

Kinerja dapur pacu semakin baik dengan ram 1,5 gb dan ruang penyimpanan 8 gb. Sobat bisa menambahkan slot memory eksternal up to 256 gb. Ukuran ini sebenarnya tidak terlalu besar, melihat banyak smartphone dengan harga sama memiliki ram dan memory penyimpanan lebih besar. Tetapi kapasitas tersebut sudah bisa digunakan untuk menyimpan foto, video atau instal game ringan. Ditambah dengan sistem operasi marshmallow, yang membuat tampilan semakin bagus.

Fotografi dengan kamera 8 mp dan 5 mp

Dengan harga hp samsung j2 prime yang murah, tentunya jangan berharap kamera bagus. Apalagi berharap kamera seperti ponsel kelas premium. Samsung j2 prime dibekali dengan kamera yang cukup handal. Bisa menghasilkan foto yang tajam dan bagus. Kamera utama memiliki resolusi 8 mp, yang dilengkapi dengan autofocus dan led flash. Walaupun hanya beresolusi 8 mp, tetapi bisa digunakan dengan baik di ruangan minim cahaya.

Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 mp yang dilengkapi led flash. Sobat bisa menggunakannya untuk video call atau foto selfie. Di tempat gelap, bisa foto selfie dengan terang menggunakan bantuan led flash. Untuk merekam video, hasil pun cukup bagus. Dengan kualitas video rekaman kualitas 720 p. Di sektor kamera juga dilengkapi dengan touch focus, geo tagging dan face detection.

Baca juga:  Spesifikasi HP Android Murah Dibawah 500 Ribu dari Segala Merk 2019

Konektivitas handal dengan akses jaringan 4g lte

Segmen konektivitas tidak boleh terlewatkan, karena mendukung kinerja smartphone. Untuk kebutuhan komunikasi, samsung memberikan 2 pilihan yaitu single sim dan dual sim. Sobat bisa memilih sesuai kebutuhan. Di akses jaringan internet, samsung j2 prime sudah mendukung jaringan 4g lte. Sehingga Sobat bisa berinternet dengan kencang.

Untuk konektivitas jarak dekat, samsung membekali produk ini dengan beberapa fitur. Seperti wifi, hotspot, wifi direct, micro usb, bluetooth, dan usb on the go. Samsung galaxy j2 prime juga mengandalkan sistem navigasi a-gps, sehingga pemetaan lokasi lebih akurat dan cepat. Semua konektivitas tersebut sering dilupakan tetapi sangat membantu penggunaan smartphone.

Baterai li-ion dengan kapasitas 2.600 mah

Untuk baterai, samsung tidak memberikan suplai daya besar. Hanya menggunakan baterai li-ion dengan kapasitas 2.600 mah. Ukuran yang kecil untuk penggunaan smartphone sehari-hari. Tetapi jika tidak digunakan untuk streaming terus menerus atau bermain game, kapasitas tersebut sudah cukup. Selain itu sayangnya belum dilengkapi fast charging, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai.

Harga HP Samsung J2 Prime

Dari penjelasan diatas, kita bisa tahu kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j2 prime. Walaupun sudah memiliki spesifikasi bagus, tetapi masih ada beberapa kekurangan. Seperti kapasitas daya baterai yang kecil, resolusi layar yang rendah, panel layar belum menggunakan ips lcd dan belum dilengkapi proteksi layar. Sehingga Sobat harus memasang proteksi layar tambahan, sehingga tidak mudah tergores atau kotor.

Baca juga:  Berikut Ini 6 Daftar Harga Hp Asus Dan Spesifikasinya Yang Terbaru 2019

Spesifikasi tersebut sesuai dengan harga hp samsung j2 prime yang murah, hanya sekitar 1,8 jutaan saja. Jika Sobat ingin memiliki hp samsung dengan harga terjangkau, seri ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here