Review Oppo K3 – HP Oppo Terbaru dengan Kamera Pop Up Yang Keren

HP Oppo Terbaru – Salah satu trend konsep smartphone terbaru yang diluncurkan akhir – akhir ini adalah konsep smartphone yang didukung fitur kamera pop up. Ternyata, trend konsep smartphone tersebut juga diikuti oleh Oppo.

Hal tersebut terbukti dengan hadirnya beberapa varian HP Oppo terbaru yang hadir dengan dukungan fitur kamera pop up yang melengkapinya. Salah satu varian HP Oppo terbaru yang didukung fitur tersebut adalah Oppo K3.

Selain memiliki kelebihan dengan hadirnya kamera pop up, Oppo K3 juga hadir dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi lainnya. Apa saja spesifikasi canggih dibalik Oppo K3? Berikut kami berikan ulasan selengkapnya untuk Anda!

Review Spesifikasi HP Oppo Terbaru Oppo K3

Desain body HP Oppo K3

Estetika desain dari Oppo K3 memang sangat sempurna. Pada serial Oppo K3, Oppo berusaha meletakkan kamera belakang dan juga dukungan lampu flash yang istimewa pada suatu simetri vertical yang dibuat sejajar oleh produsennya.

Akan Anda temukan sebanyak dua varian warna sebagai pilihan. Anda bisa memilih Oppo K3 sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa memilih warna Jade Black atau Pearl White yang tersedia. Untuk warna Jade Black, warnanya lebih dominan hitam dengan terdapatnya aksen hijau yang terkesan sangat mewah.

Namun warna Pearl White juga tak kalah menarik dengan warna Jade Black. Warna Pearl White adalah warna putih mutiara yang menggunakan warna desain dasar putih. Akan tetapi ketika terkena sinar matahari sinarnya akan membuat body Oppo K3 tampil kerlap – kerlip seperti mutiara.

Oppo K3 juga didesain khusus dengan kontur 3D dan terdapat sisi melengkung yang digunakan untuk menyesuaikan genggaman tangan. Konsep ini mampu menciptakan sisi kenyamanan yang natural ketika digenggam.

Jika Anda merasa takut bagian body belakangnya yang mulus mengalami cacat karena benturan atau terjatuh, Anda bisa manfaatkan softcase yang bisa Anda dapatkan dalam paket penjualan Oppo K3. Softcase tersebut kualitasnya juga sangat bagus dan cocok untuk menjadi pelindung desain body Oppo K3 tanpa mengurangi nilai keindahan desain body belakangnya.

Baca juga:  5 HP RAM 3GB Dibawah 2 Juta Terbaik 2018/2019

Desain layar Oppo K3

harga hp oppo terbaru 2018

Oppo K3 juga tak main – main soal mendesain layar dari HP Oppo terbaru yang satu ini. Oppo K3 merupakan sebuah ponsel yang hadir dengan OLED Panoramic Full Screen. Layar dengan dukungan tersebut lumayan lebar dengan desain layar sebesar 6,5” dengan resolusi yang cukup nyaman dipandangan mata yaitu mencapai 2340 x 1080 pixels.

Pada layarnya, Anda juga akan menemukan modul kamera tersembunyi yaitu rising camera. Rising camera tersebut menjadikan Oppo K3 dapat memiliki panoramic full screen dan juga rasio screen to body up to 91,1%.

Layar panoramic yang digunakan pada Oppo K3 menyajikan pengalaman visual yang sangat impresif. Tentunya Anda yang suka main game atau suka nonton video streaming bahkan konten YouTube akan merasa sempurna dengan semua keunggulan yang diberikan pada layarnya. Layar yang tipis pada Oppo K3 memberikan respon yang super akurat dan lebih cepat.

Desain ponsel pun pada akhirnya menjadi jauh lebih simple dan berkelas dengan bezel tipis dan tidak adanya tombol apapun di bagian depan. Agar lebih kekinian, Oppo K3 memberikan dukungan sistem pemindaian sidik jari di bagian bawah layar.

Pada HP Oppo terbaru yang satu ini, respons yang bisa didapatkan untuk membuka layar mengalami peningkatan sebesar 28,5% dibandingkan pada versi yang sebelumnya.

Kamera HP Oppo K3

harga oppo terbaru 2019

Oppo masih tetap seperti biasa menjadikan sektor fotografi menjadi perhatian. Walau sudah melepas tagline yang selama ini diusung yaitu sebagai selfie expert, tetap saja Oppo K3 tidak bisa lepas dari stigma bahwa Oppo merupakan ponsel yang kualitas kamera bagian depannya super juara dan hal ini memang sudah terbukti.

Kamera depan dari Oppo K3 memiliki resolusi 16 MP dengan terdapatnya bukaan beraperture f/2.0 dengan sensor Sony IMX471 yang sangat handal untuk digunakan berswafoto. Oppo K3 juga diperkuat bersama teknologi AI dimana sistemnya semakin dapat meningkatkan kualitas hasil foto agar lebih natural.

Baca juga:  Harga HP Vivo V5 Plus: Ponsel Selfie Harga 3 Jutaan 2019

Bahkan dengan kamera pada Oppo K3, kulit yang jauh lebih halus dan tirus pun bisa Anda dapatkan. Bagian yang juga paling menarik dari kamera depannya adalah modul yang disebut sebagai rising camera.

Modul kamera pop up tersebut secara default tersembunyi didalam body perangkat. Kamera akan muncul dalam kurun waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan pemindaian wajah atau berswafoto dengan menggunakan kamera tersembunyi tersebut.

Pada sektor kamera yang disematkan untuk Oppo K3, Oppo mengklaim bahwa struktur kamera motorik HP ini mampu bertahan sampai dengan 5 tahun jika dalam satu hari digunakan 100 kali menjepret suatu objek.

Namun pertanyaannya, apakah ada orang yang selama 1 hari mampu menghabiskan 100 kali jepretan foto? Mungkin iya ketika pertama kali digunakan karena adanya rasa excited dengan kamera di HP baru. Namun setelahnya akan normal seperti biasa.

Lagi pula, sangat jarang orang menggunakan sebuah ponsel sampai dengan 5 tahun. Banyak orang yang menggunakan sebuah HP paling lama 3 tahun dan sudah mengganti dengan HP yang baru. Kemudian untuk kamera belakangnya, Oppo K3 memiliki kamera ganda untuk kamera utama dengan terdapatnya sensor Sony IMX519.

Konfigurasinya adalah kamera utama dengan resolusi 16 MP dan bukaan beraperture f/1.7. Kemudian kamera kedua dari HP ini berfungsi sebagai depth sensor dengan resolusi 2 MP bersama bukaan beraperture f/2.4 dimana kamera tersebut didukung sederet fitur yang mampu memaksimalkan hasil foto pengguna seperti halnya Ultra Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

Pada fitur ultra night mode 2.0 tersebut, tersaji face recognition yang pada akhirnya mampu membantu melakukan pemisahan antara objek serta latar belakang yang dapat memberikan warna kulit lebih terkesan natural ketika foto portrait di malam hari Anda ambil.

Juga terdapat Dazzle Color yang nantinya akan meningkatkan warna – warna objek yang jauh lebih hidup dan lebih vivid. Mengenai videonya, dengan kamera Oppo K3, pengguna bisa merekam kualitas video sampai kapasitas ultra HD 4K.

Selain itu juga terdapat fitur pendukung kreativitas seperti timelapse dan slow motion. Jadi dengan kamera tersebut Anda bisa melakukan apapun bersama Oppo K3.

Baca juga:  6 HP Samsung Murah Dibawah 1 Juta 2018/2019

Fitur Oppo K3

harga hp oppo

Walau ponsel Oppo lebih dikenal dengan kemampuan fotografi yang super cemerlang, akan tetapi ruang maksimal bagi para gamers tetap diberikan dengan menyuguhkan performa yang tiada duanya. Karena memang segmen yang diharapkan menjadi rumah bagi Oppo K3 tidak hanya untuk pecinta kamera, melainkan juga untuk pecinta game.

Oppo K3 menghadirkan dukungan fitur game Boost 2.0 yang terdiri atas teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Frame Boost pada Oppo K3 menstabilkan frame rate yang didapatkan pada game sementara fitur Touch Boost pada HP ini berusaha meningkatkan respons sentuhan ketika bermain game.

Oppo juga turut membenamkan fitur game assistant untuk mencegah berbagai macam gangguan ketika pengguna sedang bermain game dengan HP Oppo Terbaru yang super keren dan tangguh ini.

Kinerja dan dapur pacu Oppo K3

hp oppo terbaru

Oppo K3 merasa jauh lebih percaya diri dengan menggunakan chipset snapdragon 710 dari Qualcomm. Hal tersebut karena chipset tersebut hadir dengan sisi arsitektur 8 inti Kryo yang memiliki kecepatan clock speed up to 2,2 Ghz.

Kemudian sisi grafisnya, menggunakan GPU Adreno 616 yang menjamin cita rasa visual yang sangat nyata dengan rendering gambar 3D yang sangat canggih dan efisien bersama Oppo K3. Sementara untuk memorinya, Oppo K3 menggunakan memori RAM 6 GB dengan LPDDR 4x.

Penggunaan memori jenis ini menjadikan efisiensi dan performanya mengalami peningkatan. Pun begitu dengan aspek penyimpanan internal yang disiapkan sebanyak 64 GB USF 2.1 yang mampu membaca dan menulis memori dengan super cepat. Berdasarkan uji AnTuTu Benchmark bahkan hasil dapur pacu pada Oppo K3 sangat memuaskan.

Pada sektor baterainya, Oppo K3 dibekali dengan baterai yang cukup besar sebesar 3.765 mAh yang didukung bersama pengisian daya cepat menggunakan fitur VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi tersebut merupakan suatu teknologi yang memungkinkan bagi konsumen untuk mengisi daya lebih cepat sebesar 25% dari VOOC generasi yang sebelumnya.

VOOC Flash Charge 3.0 tersebut juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan sebuah perangkat dapat  tetap digunakan ketika pengisian daya sedang berlangsung.

Harga Oppo K3

harga hp oppo terbaru

Mengenai berapa banderol harga dari Oppo K3, perangkat yang satu ini sangat inovatif dengan harga yang sangat murah. Karena itu sebenarnya siapapun bisa menjangkau pembelian Oppo K3, karena pada saat artikel ini dibuat HP Oppo Terbaru ini dibanderol dengan harga hanya sebesar 3,9 juta rupiah saja.

Anda yang tertarik memiliki HP murah dengan desain berkelas dan ditunjang spesifikasi serta fitur yang sempurna, Anda bisa memilih Oppo K3 untuk menunjang aktivitas harian Anda.