Cara Mengakses Wi-Fi Hotspot Gratis di HP Android

cara membobol wifi dengan android tanpa aplikasi

Cara Mengakses Wi-Fi Hotspot Gratis – internet memang sangat penting di era sekarang. Hampir semua pekerjaan menggunakan internet. Biasanya pengguna hp android yang sudah kehabisan kuota akan segera membeli kuota internet atau melalui voucher.

Selain itu, banyak juga seseorang yang membeli Wi-Fi untuk dipasang di rumah atau di kos-kosan tetapi hal tersebut mengeluarkan beberapa puluh uang. Padahal ad acara yang lebih murah dan mudah untuk mendapatkan jaringan internet melalui Wi-Fi. Internet memang bisa didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui Wi-Fi. Wi-Fi juga bisa didapatkan secara gratis.

Inilah beberapa cara untuk mengakses Wi-Fi Hotspot gratis di Hp Android.

  1. Jika paket data di Hp habis, jangan langsung pergi membeli kuota baru atau voucher internet. Hal pertama yang dilakukan untuk tetap bisa mengakses internet adalah menyambungkan jaringan Wi-Fi di ponsel dengan menggunakan data internet yang masih ada di Hp lain. Cara ini memang dilakukan oleh banyak orang. Biasanya hal ini dilakukan oleh pengguna kepada saudaranya, keluarganya atau teman-temannya. Cara mengakses Wi-Fi secara gratis ini sangat mudah dan cepat. Cara yang pertama ini biasanya disebut tethering.
  2. Pastikan terlebih dahulu bahwa hp yang akan digunakan untuk tethering memiliki data kuota.
  3. Selanjutnya, buka hp pengguna melalui menu pengaturan.
  4. Kemudian cari menu Wi-Fi
  5. Setelah itu geser tombol putih menjadi biru untuk mengaktifkan Wi-Fi
  6. Langkah berikutnya adalah menunggu koneksi internet yang terhubung di bawah. Setelah nama Wi-Fi yang ada pada Hp pengguna lain sudah muncul kemudian klik untuk menyambungkan
  7. Biasanya akan muncul kata sandi yang ada pada id pengguna lain
  8. Setelah mengetik kata sandi, kemudian Wi-Fi gratis sudah bisa dinikmati.
Baca juga:  Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Maupun Komputer

Cara yang sudah umum digunakan ini memang menjadi cara yang paling mudah dan terkenal.

  • Hampir sama dengan cara yang pertama. Hanya saja cara yang kedua adalah menyambungkan koneksi internet secara gratis melalui Wi-Fi yang sudah ada di beberapa tempat khusus seperti kampus, sekolah, balai desa, restoran atau hotel. Tempat-tempat tersebut memang memiliki akses Wi-Fi yang sangat kencang sehingga melakukan internet atau pengunduhan bisa cepat selesai. Cara yang kedua ini sama dengan cara yang pertama hanya saja harus mengetahui kata sandi pemilik Wi-Fi. Jika sedang beruntung ada beberapa instasi yang tidak menggunakan kata sandi sehingga pengguna bisa dengan bebas menggunakannya.
  • Cara yang ketiga yaitu melalui kupon gratis. Biasanya beberapa perusahaan menggunakan kupon gratis Wi-Fi untuk mempromosikan pekerjaan atau usaha mereka. Kupon tersebut biasanya disebarkan di beberapa alamat web. Setelah itu pengguan bisa mendapatkan kupon untuk mendapatkan akses Wi-Fi secara gratis. Kupon ini memang tidak selalu berupa fisik karena bisa didapatkan melalui web. Pengguna bisa mencari alamat web milik perusahaan tertentu yang memberikan layanan kupon gratis untuk Wi-Fi. Biasanya akses ini secara otomatis menghubungkan pengguna dengan akses Wi-Fi terdekat.
  • Cara selanjutnya untuk mendapatkan akses Wi-Fi secara gratis adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses Wi-Fi secara gratis adalah Wi-Fi Master. Aplikasi tersbut bisa didapatkan melalui aplikasi play store. Pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut setelah bisa dengan mudah menggunakannya tanpa uang.
Baca juga:  Tutorial Cara Setting Wifi di Laptop Windows

Permasalahan untuk mengakses Wi-Fi sudah bisa diselesaikan dengan berbagai cara kan? Pengguna bisa memilih salah satu cara tersebut agar bisa menggunakan Wi-Fi secara gratis.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan akses Wi-Fi gratis di Hp android. Semoga bermanfaat.