Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Hp Paling Wow

Review Xiaomi Redmi Note 8 – Tak pernah lupa untuk  selalu berkreasi dan berinovasi, Xiaomi selalu berusaha memberikan hal – hal yang baru dan menarik pada produk terbarunya. Salah satunya Xiaomi menghadirkan tablet serial note yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Produk Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini merupakan varian produk terbaru dari Xiaomi yang hadir di lini menengah dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur penunjang yang sangat mengesankan. Penggemar Xiaomi tentu akan dibuat takjub bersama produk Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini.

Salah satu hal menarik dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro adalah pada bagian kamera. Xiaomi Redmi Note 8 Pro merupakan HP yang dibekali kamera canggih karena produk terbaru ini hadir dengan kamera 64 MP yang sangat eksklusif. Tentu saja dibalik semua kekurangan dan kelebihannya, pecinta fotografi harus mempertimbangkan membeli Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini!

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro

tipe hp xiaomi terbaru

Xiaomi Redmi Note 8 Pro merupakan suatu HP Xiaomi terbaru dan terpopuler yang dilengkapi berbagai macam akses. Xiaomi Redmi Note 8 Pro didukung dengan sistem operasi android terbaru yaitu android 9 Pie dengan didukung berbagai macam chipset termasuk terdapat chipset Mediatek Helio G90T sebesar 12 nm dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Pada sektor dapur pacu Xiaomi Redmi Note 8 Pro, didukung CPU octa core dengan kecepatan akses 2x Cortex-A76 dengan 6x Cortex-A55. Juga terdapat desain grafis memanfaatkan GPU Mali-G76MC4 dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang memilih HP karena didasarkan atas pertimbangan memori RAM, maka Xiaomi Redmi Note 8 Pro menyediakan dua pilihan memori RAM yaitu sebesar 6 GB dengan 64 GB internal dan sebesar 8 GB RAM dengan 128 GB internal. Jika menurut Anda kapasitas tersebut masih belum cukup memadai, Anda bisa tambahkan slot microSD up to 256 GB dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Baca juga:  Perbandingan Xiaomi Mi CC9, Lenovo Z6 dan Vivo Z1 Pro

Kemudian pada bagian layar, layar dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro cukup sempurna. Layar Xiaomi Redmi Note 8 Pro sebesar 6,53” dengan resolusi 1080 x 2340 pixels bersama rasio 19,5 : 9 ratio. Kemudian kamera utamanya mencapai 64 MP dengan aperture f/1.8 + 8 MP dengan aperture f/2.2 + 2 MP beraperture f/2.4 sebanyak dua lensa.

Pada bagian kamera depan, Anda akan dapatkan resolusi kamera sebesar 20 MP dengan aperture f/2.0. Juga terdapat baterai sebesar 4500 mAh dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Pada sektor konektivitasnya, terdapat konektivitas microUSB 2.0 dengan Type C 1.0, wifi 802.11, Bluetooth 5.0, NFC dan jack audio 3.5 mm.

Jika dengan semua spesifikasi dan fitur pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro tersebut Anda merasa cocok, Anda bisa pilih Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang memiliki beberapa varian warna diantaranya yaitu varian warna red, black, blue dan white.

Kelebihan Redmi Note 8 Pro

Memiliki layar luas dengan kualitas eye popping image dan perlindungan Gorilla Glass 5

smartphone xiaomi terbaru

Sebagai salah satu smartphone terbaru, Xiaomi Redmi Note 8 Pro merupakan HP dengan teknologi layar yang tidak boleh dihiraukan. Layar Xiaomi Redmi Note 8 Pro sebesar FHD+ 6,53” yang diperkaya dengan 16 juta warna.

Eye popping image quality dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro tentunya memiliki nilai lebih terlebih jika diiringi dengan pengalaman ngegame yang sempurna dan baru. Bersama warna dan kualitas tinggi dari masing – masing game, tentu saja hasil layar yang bisa ditangkap dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro akan sangat memanjakan mata.

Baca juga:  Harga HP Samsung J3 Pro Terbaru 2019

Tak perlu khawatir juga, smartphone terbaru dari Xiaomi ini dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 dimana hal tersebut menjadi salah satu kelebihan juga karena HP ini dapat mempertahankan layarnya dari guratan halus yang muncul karena sentuhan, gesekan atau karena benturan dan yang lainnya.

Memiliki beragam memori dan pilihan RAM

Sebagai sebuah smartphone unggulan, tentu Anda harus merambah seluruh pasar yang ada. Hal ini yang juga diperhatikan oleh Xiaomi untuk merangkul seluruh pengguna ponsel terbarunya. Anda yang memilih HP dengan didukung varian memori RAM dan internal yang cukup lebar, tentu Anda bisa memilih Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang punya banyak pilihan.

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali dengan memori RAM 6 GB dengan 64 GB internal, 6 GB dengan 128 GB internal dan 8 GB dengan 128 internal. Anda bisa memilih varian mana yang sekiranya Anda suka dan Anda butuhkan. Sementara tak banyak produsen HP yang sampai detik ini menyediakan berbagai pilihan tersebut namun Xiaomi  melalui Xiaomi Redmi Note 8 Pro sudah menyediakannya.

Dilengkapi berbagai macam dukungan lensa kamera

Kamera selayaknya menjadi fitur penjual didalam sebuah smartphone. Harga suatu produk juga bisa bertambah dengan terdapatnya fitur yang satu ini. Nah, Xiaomi Redmi Note 8 Pro memiliki berbagai pilihan lensa kamera diantaranya lensa primer, lensa ultra wide, lensa macro dan lensa defocus.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Vivo S1 Terbaru 2019

Lensa tersebut belum termasuk front camera yang siap sedia untuk digunakan melakukan selfie. Jadi, Anda yang mencari HP dengan dukungan berbagai varian lensa kamera, tentu Xiaomi Redmi Note 8 Pro sangat direkomendasikan untuk Anda.

Didukung harga yang bersahabat dengan spesifikasi gahar

Soal harga, Anda tak perlu ragukan lagi. Walau didukung dengan berbagai varian spesifikasi yang gahar dan fitur yang mumpuni, akan tetapi Xiaomi Redmi Note 8 Pro memberikan harga yang sangat istimewa.

Harga untuk mendapatkan Xiaomi Redmi Note 8 Pro tidak semahal spesifikasi dan fitur yang tersedia dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Bagaimana tidak, Xiaomi Redmi Note 8 Pro membanderol ponsel ini dengan harga sebesar 2 jutaan rupiah saja.  Murah meriah bukan?

Kekurangan Redmi Note 8 Pro

Mengenai kekurangannya, kekurangan Redmi Note 8 Pro sebenarnya tidak terlalu fatal. Hanya ada dua poin saja yang menjadi kekurangan dari ponsel serial Note 8 Pro dari Xiaomi ini. Beberapa kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro diantaranya :

Sensor untuk kamera tidak segahar lensanya

Walau total Xiaomi Redmi Note 8 Pro didukung dengan 5 kamera, namun hal tersebut tidak terlalu baik untuk Xiaomi Redmi Note 8 Pro. HP yang satu ini dalam urusan kualitas sensor kamera masih belum sebaik produk Xiaomi Redmi varian diatasnya karena Xiaomi Redmi Note 8 Pro belum mendapatkan sensor kamera besutan Sony.

Lensa telephoto pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro masih absen

Lensa jenis lensa zoom atau lensa telephoto menjadi hal yang hilang dan tidak dapat ditemukan dibalik Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Padahal sebenarnya ponsel ini sudah dibekali dengan sebanyak empat kamera sekaligus. Namun hanya satu slot yang diberikan untuk lensa tele dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Namun overall, kekurangan tersebut tidak menutupi semua kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Jika Anda mencari HP dengan harga yang murah, tentu saja Xiaomi Redmi Note 8 Pro direkomendasikan.