Harga HP Samsung J Pro: HP Andalan Selfie dari Samsung

Samsung kembali merilis smartphone barunya yang diberi nama Galaxy J Pro. Sobat pasti penasaran dengan harga HP Samsung J Pro ini bukan? Tenang, pada artikel ini teknocanggih.com akan membahas lengkap tentang ponsel baru Galaxy J Pro termasuk desain, spesifikasi, fitur dan harganya. Sangat menarik membahas tentang ponsel ini karena ia hadir dengan inovasi yang bisa memikat Sobat semua. Yang pasti, HP android ini kini menjadi unggulan di dunia smartphone.

Desain HP Samsung J Pro

Galaxy J Pro menawarkan desain paling elegan di antara seri Galaxy J lain dari Samsung. Salah satunya berkat sudut melengkung serta bezel yang tipis pada sisi samping. Jadi ponsel ini terkesan elegan dan menarik. Layarnya yang berukuran 5.5 inci juga sangat ideal untuk berbagai kebutuhan Sobat semua. Layar HP android ini hadir dengan teknologi panel Super AMOLED yang membuat kualitas tampilan semakin brilian.

Memori Penyimpanan HP Samsung J Pro

Berbicara tentang memori HP Samsung J Pro, maka tak bisa dipisahkan dengan RAM dan ROM. Perlu Sobat ketahui, HP android ini bisa menghasilkan kinerja multitasking yang baik dan lancar berkat hardware mumpuni & berkapasitas tinggi. Pasalnya, HP smartphone baru milik Samsung ini mengandalkan chipset Exynos 7870.

Chipset ini ditandemkan dengan memori RAM yang berkapasitas sebesar 3 GB untuk menghasilkan performa optimal. Dengan RAM 3 GB tersebut, Sobat bisa lebih leluasa dalam menginstal berbagai program, aplikasi dan game di smartphone android ini. Selain itu, Sobat juga bisa menyimpan data atau file dengan nyaman berkat memori internal yang dihadirkan oleh Samsung pada ponsel barunya ini. Memori internal tersebut sangat besar dengan kapasitas 64 GB.

Baca juga:  Review Xiaomi Mi 9T Pro - Spesifikasi dan Harga

Kamera HP Samsung J Pro

Samsung biasanya dikenal agak pelit dalam urusan kamera atau fotografi. Tapi kali ini Samsung mengusung tagline yang tidak biasanya yaitu “More Than Selfi” pada Galaxy J Pro ini. Kamera HP Samsung J Pro ini hadir dengan lensa 13 MP baik pada kamera belakang maupun kamera depannya. Kamera depannya memiliki aperature x/1.9 dan didukung dengan fitur LED flash agar hasil foto selfie terlihat jernih meskipun berada di area yang minim cahaya.

Untuk kamera belakang, aperaturenya adalah 1.7. Kedua kamera ini bisa digunakan untuk membidik objek yang diinginkan dengan hasil gambar yang tajam dan detail. Selain itu, kedua kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi yang juga tajam.

Software HP Samsung J Pro

Sebelum masuk ke pembahasan harga HP Samsung J Pro, kita lihat dulu software yang digunakan. Galaxy J Pro mengusung sistem operasi Android Nougat 7.1. Meski bukan sistem operasi android terbaru, namun balutan interface yang khas Samsung membuatnya nyaman dan mudah dioperasikan. Yang disayangkan adalah belum adanya asisten digital Bixby pada HP android baru yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J Pro

Di sini, Sobat juga bisa melihat spesifikasi HP Samsung J Pro secara keseluruhan. Untuk jaringan, ponsel ini sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE Cat 4 sehingga pengalaman berinternetan akan semakin menyenangkan. Namun, smartphone ini juga tetap bisa digunakan untuk internetan dengan jaringan 3G. Ponsel ini juga hadir dengan dual SIM yang membuat Sobat bisa menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan.

Baca juga:  Review Kamera dan Harga Oppo Find X Terbaru 2018/2019

Di sektor layar, resolusi yang dihasilkan mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layar ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass 4. Karena sudah mengantongi sertifikasi IP54, smartphone android ini diklaim bisa tahan air hingga kedalaman tertentu dan dalam waktu tertentu pula. Samsung juga membekali ponsel barunya ini dengan GPU mali T830 MP2 untuk memaksimalkan kualitas grafisnya.

Fitur dan Baterai HP Samsung Galaxy J Pro

Ada beberapa fitur konektifitas yang diberikan. Fitur-fitur tersebut meliputi USB OTG, Micro USB v2.0, A-GPS, Bluetooth v4.0, Wi-FI hotspot, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/nt. Kemudian, beberapa sensor juga tersedia. Selain sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka kunci layar, ada juga sensor compass, gyroscope, ambient light, proximity dan accelerometer.

Terakhir masalah baterai, ponsel pintar garapan Samsung ini dijalankan dengan baterai tipe Li-Ion yang memiliki kapasitas 3600 mAh. Baterai ini diharapkan bisa menghasilkan daya yang awet dan tahan lama. Namun, baterai ini berjenis non-removable.

Harga Samsung Galaxy J Pro

Melihat review di atas, ada beberapa kelebihan yang didapat dari Galaxy J Pro ini. Misalnya adalah hadirnya Signal Max untuk memperkuat sinyal, fingerprint untuk sistem keamanan, kamera depan 13 MP untuk foto selfie terbaik, dll. Jika Sobat tertarik dengan ponsel ini, Sobat bisa membelinya sekarang. Harga HP Samsung J Pro saat ini berada di kisaran 3.5 jutaan rupiah.

Baca juga:  4 Kelebihan Samsung Galaxy A9 (2018)