Xiaomi memang sukses dengan smartphone android seri Redmi nya. Itulah kenapa mereka terus meluncurkan versi terbaru dari Redmi setiap tahunnya. Kini, Xiaomi punya Redmi 4 yang menyasar ke segmen menengah ke bawah. Jadi jika Sobat sedang bingung mencari HP android baru, mungkin produk baru dari Xiaomi ini cocok untuk Sobat semua. Namun sebaiknya Sobat baca dulu artikel di bawah ini untuk mengetahui spesifikasi selengkapnya, termasuk harga HP Xiaomi Redmi 4. Berikut review HP Xiaomi Redmi 4 dari teknocanggih.com.

Desain HP Xiaomi Redmi 4

Mulai dari bagian luar, tampilan fisiknya memiliki kesan sentuhan yang stylish dan juga mewah seperti versi sebelumnya. Ponsel barunya ini hadir dengan desain premium, berkelas dan futuristik. Dengan bahan alumunium, smartphone ini terasa ringan dan nyaman digenggam. Dengan ukuran 141.3 mm x 69.6 mm x 8.9 mm, bobotnya hanya sekitar 156 gram. Jadi, desain HP Xiaomi Redmi 4 sangat cocok untuk Sobat semua.

Layar HP Xiaomi Redmi 4

Untuk bagian layar, Xiaomi membekali perangkat barunya ini dengan layar sebesar 5 inci. Ukuran layar ini cukup ideal untuk berbagai aktifitas dan kebutuhan. Layarnya yang tergolong lebar juga menambah kenyamanan Sobat dalam menggunakannya. Selain layar 5 inci, HP android ini juga menawarkan resolusi HP yaitu 720 x 1280 piksel yang sudah lumayan mumpuni. Kemudian, layar IPS dengan teknologi 2.5D curve ini juga menawarkan kerapatan piksel 296 ppi sehingga gambar yang dihasilkan lebih natural dan tajam. Yang disayangkan adalah belum tersedianya pelindung layar yang memadai. Jadi Sobat harus beli pelindung layar sendiri.

Baca juga:  Harga Huawei Nova 3i Terbaru: Review Lengkap dan Spesifikasi

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 4

Masuk ke sektor spesifikasi, Redmi 4 juga menawarkan dapur pacu yang lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya, Xiaomi membekalinya dengan chipset dari Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan juga prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Kedua komponen tersebut membentuk suatu kombinasi yang bagus untuk menghasilkan kinerja yang besar dan stabil.

Selain itu, Redmi 4 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas sebesar 2 GB yang akan sangat bermanfaat untuk aktifitas multitasking. RAM sebesar 2 GB ini juga membuat HP smartphone ini lebih responsive dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi, program, ataupun game.

Harga HP Xiaomi Redmi 4 yang terjangkau tak menghalanginya untuk memiliki kartu grfis Adreno 505 untuk menunjang kebutuhan gaming Sobat semua. Kartu grafis tersebut selain menghasilkan gambar yang menawan juga diyakini hemat daya. Seluruh spesifikasi di atas dijalankan pada sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Sayangnya sistem operasi ini bukan yang terbaru.

Kamera HP Xiaomi Redmi 4

Kualitas fotografi Redmi 4 ini juga cukup bagus. Pasalnya, kamera Xiaomi Redmi 4 ini menduetkan lensa 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera belakangnya sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk kamera depan, Xiaomi melengkapinya dengan mode beauty agar hasil foto selfie semakin terlihat cantik dan halus.

Kamera belakangnya memiliki kecerahan warna lebih natural. Berbagai fitur juga hadir untuk mendukung kualitasnya. Fitur-fitur tersebut adalah HDR, touch focus, pdaf, LED flash, dan aperature f/2.2. Untuk merekam video, baik kamera belakang maupun depan bisa menghasilkan resolusi Full HD yaitu 1080p.

Baca juga:  Harga HP Vivo V5 Plus: Ponsel Selfie Harga 3 Jutaan 2019

Konektifitas HP Xiaomi Redmi 4

Jaringan juga termasuk salah satu sektor penting dalam ponsel pintar ini. Pasalnya, Redmi 4 yang termasuk golongan kelas menengah ini sudah mendukung jaringan 4G agar akses internet semakin cepat. Tak hanya itu, android ini juga hadir dengan dual SIM yang memungkinkan Sobat mengaktifkan 2 kartu SIM sekaligus.

Jika di area Sobat belum tercover jaringan internet 4G, Sobat juga tetap bisa berinternetan dengan lancar menggunakan jaringan di bawahnya yaitu 3G. Untuk fitur konektifitas lain, HP android ini menawarkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1, port microUSB 2.0 dan juga A2DP. Sobat juga bisa mengakses lokasi dengan akurat berkat teknologi A-GPS, Glonass & BDS.

Baterai HP Xiaomi Redmi 4

Terakhir teknocanggih.com akan membahas mengenai baterai. Semua kebutuhan daya HP ini disokong oleh baterai Lithium Polymer yang hadir dengan kapasitas 4100 mAh. Kapasitas ini tergolong jumbo di kelasnya. Dengan baterai ini, Sobat bisa berlama-lama dengan HP android ini tanpa takut baterai cepat habis. Namun baterai yang digunakan masih menggunakan tipe non-removable, padahal android-android masa kini sudah beralih ke baterai non-removable yang dikenal lebih awet.

Harga HP Xiaomi Redmi 4

Generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi 3 dibanderol kurang dari 2 juta rupiah. Ternyata, generasi selanjutnya ini juga memiliki harga yang tak jauh beda. Pasalnya, harga HP Xiaomi Redmi 4 hanya dibanderol di angka 1.8 juta rupiah. Melihat spesifikasi yang diberikan, rasanya harga ini sangat terjangkau. Sangat cocok untuk Sobat yang ingin membeli HP android baru dengan budget minim namun spek tetap mumpuni.

Baca juga:  Review samsung galaxy j4+: Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here