Review HP Oppo Terbaru, Oppo Reno 2 yang Dibekali Kamera 20x Zoom

hp oppo terbaru 2019

HP Oppo Terbaru – Jika Anda sedang mencari varian HP yang dibekali dengan kamera nyaris sempurna, maka Anda bisa menggunakan produk HP Oppo Terbaru yang baru saja meluncur di tengah – tengah kita yaitu Oppo Reno 2.

Soal kamera Anda tak perlu khawatir lagi. Kualitas bidikan untuk foto dan kualitas video yang dihasilkan nyaris sempurna bahkan bisa dibilang kesempurnaan yang diberikan seperti kesempurnaan ketika kita membidik video dan foto melalui kamera professional.

Fitur ekstra zoom sampai 20x zoom yang sangat jarang kita temukan sebagai fitur penunjang kamera sebuah ponsel, pertama kali bisa kita temukan di Oppo Reno 2. Karena itu jika Anda mencari HP dengan fasilitas kamera terbaik, Anda bisa memilih Oppo Reno 2 sebagai HP pilihan Anda.

Review HP Oppo Terbaru Oppo Reno 2

Desain dan layar

Membahas tentang desain, HP Oppo terbaru yaitu Oppo Reno 2 sebenarnya tidak jauh dari varian Oppo Reno yang versi segmen pertama. Ponsel besutan Oppo ini masih tetap berusaha untuk memanfaatkan layar yang luas dan lapang tanpa adanya gangguan notch sama sekali.

Hal tersebut juga karena Oppo Reno 2 berusaha untuk memanfaatkan kamera depan dengan didukung mekanisme rising yang muncul dari dalam bodynya. Ukuran layar dari Oppo Reno 2 mencapai 6,5” dengan didukung resolusi full HD+ sebesar 1080 x 2400 pixel dan terdapat juga rasio aspek mencapai 20 : 9.

Pada bagian layar dari Oppo Reno 2, digunakan teknologi panel AMOLED yang telah mendapat kelengkapan dengan sensor sidik jari didalam layar. Tidak hanya itu, Oppo juga sudah melapisi bagian layarnya dengan suatu lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6 yang tidak mudah menjadikan Oppo Reno 2 baret.

Baca juga:  Harga Hp Dibawah 1 Juta: 5 Android Murah Terbaik 2019

Versi Oppo Reno 1 dengan Oppo Reno 2 kurang lebih di bagian depan cenderung sama, pun begitu dengan bagian belakangnya. Anda akan temukan letak kamera belakang yang sama yaitu di bagian tengah memiliki posisi memanjang ke bawah atau bersifat horizontal.

Mengenai jumlah lensanya pada versi Reno 1 dengan Reno 2 memiliki suatu perbedaan. Anda akan temukan jumlah lensa yang lebih banyak dari versi yang sebelumnya pada Oppo Reno 2. Anda bisa dapatkan sebanyak 4 buah kamera dimana body bagian belakang Oppo Reno 2 terbuat dari bahan kaca yang memiliki lapisan pelindung menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Dapur pacu yang mendukung Oppo Reno 2

Oppo Reno 2 merupakan sebuah varian smartphone Oppo yang masuk ke dalam kategori smartphone flagship. Dapur pacu yang diusung pada Oppo Reno 2 tidak main – main. Pada versi standard untuk HP Oppo terbaru Oppo Reno 2, dibenamkan prosesor octa core snapdragon 750 G dengan didukung chipset yang sama dipakai pada versi Samsung Galaxy A80.

Sebagai pendukung dari bagian prosesornya, Oppo Reno 2 telah memberikan varian RAM yang cukup mumpuni yaitu terdapat besaran memori RAM sebesar 8 GB. Memori internal pun yang digunakan pada Oppo Reno 2 sangat luas bahkan up to 256 GB yang artinya berbagai file, media semuanya bisa Anda simpan dibalik Oppo Reno 2.

Oppo Reno 2 untuk menjalankan semua sistemnya memanfaatkan dukungan sistem operasi android 9.0 Pie dengan sistem antarmuka ColorOS 6.1. Nah, untuk Anda yang memiliki aktivitas cukup padat, jangan khawatir baterainya akan cepat habis.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 3e

Hal ini karena Oppo Reno 2 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 4000 mAh. Belum lagi Oppo Reno 2 dibekali dengan dukungan teknologi pengisian daya super cepat menggunakan VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20 W.

Untuk Anda yang memiliki aktivitas cenderung padat, jangan Anda khawatir baterainya akan cepat habis. Hal ini karena Oppo Reno 2 memiliki baterai yang kapasitasnya mencapai 4000 mAh. Belum lagi Oppo Reno 2 dibekali dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20 W.

Sementara port USB yang digunakan oleh Oppo Reno 2 telah menggunakan port USB Type-C yang mampu memberikan konektivitas dan charge dengan kecepatan pengisian nyaris sempurna untuk HP ini.

Kamera Oppo Reno 2

daftar harga oppo

Pada bagian kamera depan, Oppo Reno 2 memanfaatkan mekanisme rising seperti yang terdapat pada generasi Reno yang pertama. Karena itu pada Oppo Reno 2 Anda masih tetap akan temukan layar yang luas tanpa notch seperti smartphone masa kini yang lainnya.

Kemudian untuk desain kameranya sendiri, Oppo Reno 2 masih sama seperti yang lain memiliki bentuk yang mirip dengan sirip hiu. Kamera depan dari Oppo Reno 2 memiliki resolusi yang sama dengan Oppo Reno yaitu terdapat resolusi sebesar 16 MP dan telah mendapat kelengkapan soft flash serta AI beauty mode.

Kemudian pada bagian kamera belakangnya, sekarang ini hadir empat buah lensa yang konfigurasinya terdiri atas 48 MP kamera utama dengan 13 MP sensor telephoto, 8 MP wide angle dan juga terdapat 2 MP monochrome dibalik semua kelengkapan dari Oppo Reno 2.

Baca juga:  7 Daftar Hp Samsung 4G Dibawah 1 Juta Terbaik 2019

Kamera utama dari Oppo Reno 2 sendiri memanfaatkan berbagai macam sensor. Salah satunya terdapat sensor Sony IMX586 dengan optical dan image stabilization yang mampu mengambil berbagai macam gambar dan juga video dengan sangat stabil.

Sementara kamera sebesar 13 MP telephoto dari Oppo Reno 2 sudah mendukung 5x hybrid zoom dengan sebesar 20x digital zoom yang menjadi pelengkap Oppo Reno 2.

Jika kita mencoba membandingkan antara varian Oppo Reno 2 20x zoom dengan Reno 10x zoom, kita akan menemukan bahwa pada versi 10x zoom kamera belakangnya ada tiga yang terdiri atas kamera 48 MP sebagai kamera utama, kamera wide angle 8 MP dan kamera dengan sistem periskop 13 MP.

Kehadiran lensa 13 MP tersebut bisa dimanfaatkan untuk membidik gambar sampai dengan 10x zoom. Nyatanya kemampuan tersebut jauh lebih ditingkatkan di Reno 2 karena di Reno 2, lensanya bahkan bisa membidik gambar dengan pembesaran 2 kali lipat lebih besar yaitu 20x optical zoom.

Harga Oppo Reno 2

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, lantas berapa harga dari Oppo Reno 2? Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Oppo, salah satu varian HP Oppo terbaru yaitu Oppo Reno 2 tersebut dibanderol dengan harga sebesar 36.990 rupee atau setara dengan 7,3 juta rupiah. Harganya merujuk pada kurs Rp 198 per 1 rupeenya.

Itulah sedikit review HP Oppo Terbaru yaitu Oppo Reno 2 yang dibekali dengan kamera 20x zoom dibaliknya. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Oppo Reno 2 menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Jadikan Oppo Reno 2 sebagai salah satu varian HP terbaik dan termurah pilihan Anda.