Pasaran smartphone xiaomi di indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Xiaomi fokus meluncurkan smartphone murah dengan spesifikasi tidak murahan. Xiaomi menyasar kelas menengah ke bawah, sehingga semua orang bisa memiliki smartphone kualitas terbaik. Salah satu produk xiaomi yang laris di pasaran adalah xiaomi redmi 5a. Harga hp xiaomi redmi 5a terbaru hanya sekitar 1,4 jutaan saja.

Dengan harga 1,4 jutaan Sobat bisa mendapatkan smartphone spesifikasi mumpuni. Xiaomi menggunakan sistem operasi miui dengan kualitas terbaik. Smartphone ini bisa diupgrade ke miui 10 untuk menghasilkan tampilan keren. Dari dapur pacunya juga dibekali dengan chipset qualcomm msm8917 dan prosessor quad core 1,4 ghz. Tidak hanya itu saja, xiaomi redmi 5a juga dibekali dengan berbagai fitur yang keren. Untuk lebih jelasnya, kali ini teknocanggih.com akan bahas tentang spesifikasi xiaomi redmi 5a.

Desain kekinian dengan layar multitouch 5.0 inchi

Desain body xiaomi redmi 5a tidak jauh beda dengan seri xiaomi redmi lainnya, seperti Xiaomi Redmi 4x atau Xiaomi Redmi 3. Dengan menggunakan material logam, membuat body terlihat kokoh. Dimensinya cukup besar, panjang 140,4 mm, lebar 70,1 mm dan tinggi 8,4 mm. Bobotnya pun tidak terlalu berat hanya sekitar 137 gram. Sehingga sangat nyaman digunakan, digengaman tangan pun nyaman.

Ukuran layar 5 inchi yang sesuai dengan kebutuhan Sobat semua. Rasio layar 70% dengan tipe layar ips lcd capacitive touchscreen 16M colors. Resolusi layar sudah hd 720 x 129 kerapatan 294 ppi, sehingga tampilan layar yang dihasilkan cukup jernih. Sistem operasinya sudah menggunakan miui 9, yang bisa diupgrade menjadi miui 10. Dibagian belakang layar juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint, sehingga penggunaan lebih aman.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga HP Xiaomi Redmi 3 Terbaru 2018/2019

Dapur pacu handal dengan chipset qualcomm

Di sektor dapur pacu, xiaomi sudah membekali dengan chipset handal. Sehingga kinerjanya cukup bagus. Xiaomi menyematkan qualcom msm8917 snapdragon 425 dan prosesor quad core 1,4 ghz cortex a53. Perpaduan kedua komponen tersebut, akan membuat tingkat kinerjanya semakin baik. Digunakan untuk streaming atau bermain game tetap aman. Walaupun berada dikelas low end. Xiaomi memikirkan dengan baik prosesor yang digunakan.

Kinerja smartphone semakin cepat dengan adanya ram 2 gb dan ruang penyimpanan 16 gb. Ram 2 gb sudah bisa digunakan untuk bermain game tanpa takut lag atapun error. Sobat juga bisa menambahkan memory eksternal dengan kapasitas 256 gb. Sobat bisa menyimpan data dengan lebih mudah, tanpa takut ruang penyimpanan internal habis.

Kamera jernih dengan resolusi 13 mp dan 8 mp

Dengan harga hp xiaomi redmi 5a yang terbilang murah, Sobat bisa berbangga memiliki smartphone kamera bagus. Kamera xiaomi terkenal menghasilkan jepretan yang bagus. Sobat bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dan jernih. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 13 mp, yang dilengkapi f2/2, led flash, autofocus, hdr dan berbagai pilihan filter. Kamera belakang juga bisa menghasilkan video kualitas full hd dengan resolusi 1080 piksel.

Buat Sobat yang suka membuat video vlog, kamera ini menjadi pilihan tepat. Di kamra depan pun tidak kalah keren, memiliki resolusi 8 megapiksel. Sobat bisa foto selfie dan video call dengan mudah. Ada fitur beauty yang akan membuat hasilnya lebih bagus, Sobat bisa mempercantik foto selfie Sobat semua. Digunakan di tempat yang minim cahaya, hasilnya tetap bagus. Apalagi digunakan untuk memotret panorama, hasilnya terlihat jernih dan semua warna tajam.

Baca juga:  Review Mendalam Vivo V11 Pro: Sensor Sidik Jari Dilayar dan Desain mewah

Mengusung jaringan 4g lte yang cepat

Xiaomi memikirkan kebutuhan pengguna smartphone untuk berselancar di dunia maya. Oleh karena itu xiaomi redmi 5a sudah dibekali dengan jaringan 4g lte. Kedua slot sim cardnya sudah menjangkau jaringan 4g lte, kecepatan internetnya pun sama. Sobat bisa berselancar di dunia maya dengan cepat atau nonton youtube tanpa buffering.

Di sektor konektivitas, xiaomi redmi 5a sudah lengkap. Menggunakan hybrid dual sim yaitu nano sim dual stand by. Tetapi bila Sobat akan memasukan micro sd, hanya satu slot yang bisa digunakan. Bla Sobat tidak membutuhkan memory yang terlalu besar, slot micro sd dikosongkan saja. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan konektivitas wifi direct, wifi 802.11, bluetooth 4.1 a2dp, hotspot, glonass, sistem navigasi a-gps, port infrared, bds, port usb microusb 2.0 dan fm radio. Semua konektivitas tersebut akan menyempurkan penggunaan smartphone.

Baterai kapasitas besa 3000 mah

Smartphone xiaomi terkenal dengan daya tahan baterai yang awet. Digunakan dalam waktu seharian pun tetap tahan lama. Begitu pula dengan xiamo redmi 5a ini, menggunakan jenis baterai non removable li-ion yang berkapasitas 3000 mah. Kapasitas ini sudah cukup besar untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari.

Apalagi xiaomi sudah memberikan fitur fast charging, sehingga proses pengisian baterai lebih cepat. Untuk mengisi full 100% hanya butuh waktu kurang dari 1 jam. Kalau baterai habis, Sobat tidak perlu pusing memikirkan pengisian baterai. Tetapi sayangnya baterai tidak bisa dilepas, bila terjadi kerusakaan Sobat harus mengganti secara keseluruhan.

Baca juga:  5 smartphone dengan kualitas fotografi terbaik di dunia

Harga HP Xiaomi Redmi 5A

Lalu berapa harga produk dari xiaomi ini? Jika melihat spesifikasinya Sobat mungkin akan berpikir harga yang mahal. Tetapi harga produk ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 1.450.000. Dengan harga yang murah tetapi bisa mendapatkan smartphone berkualitas. Smartphone yang dibekali dengan chipset snapdragon terbaru, sehingga kinerja semakin cepat.

Dengan spesifikasi diatas sudah memenuhi semua kebutuhan sehari-hari. Apalagi Sobat tidak menggunakan smartphone untuk edit video kualitas HD atau bermain game online yang berat. Sekian informasi yang bisa teknocanggih.com berikan tentang harga hp xiaomi redmi 5a. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here