Dengan hadirnya smartphone-smartphone asal Cina seperti Lenovo, Xiaomi dan lain sebagainya yang dikenal murah, membuat Samsung semakin serius membidik kalangan kelas menengah ke bawah. Itulah kenapa HP Samsung dibawah 2 juta semakin banyak diproduksi agar tetap bisa bersaing. Meski masalah harga memang Samsung sedikit lebih mahal, namun banyak orang tetap mempercayakan Samsung sebagai smartphone mereka karena sudah terbukti kualitasnya. Untuk ponsel dibawah 2 juta, ini dia produk-produk terbaik dari Samsung yang bisa Sobat teknocanggih pertimbangkan untuk dibeli.

Samsung Galaxy On7 Dibawah 2 Juta

Salah satu smartphone Samsung dibawah 2 juta terbaik adalah Galaxy On7. Ponsel ini menawarkan RAM sebesar 1.5 GB serta memori internal berkapasitas 8 GB. Di sektor spesifikasi, ponsel ini mengandalkan SoC Qualcomm MSM8916 Snapdragn 410 dan juga grafis Adreno 306. Meski masih tergolong pas-pasan, namun jeroannya ini cukup layak untuk berbagai kebutuhan membuka aplikasi, media sosial dan chattingan.

Untuk kamera, kualitasnya sudah cukup bagus dengan lensa 13 MP di belakang sedangkan kamera depannya memiliki lensa 5 MP saja. Smartphone 5.5 inci ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa digunakan untuk tambahan memori eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. HP Samsung yang dibanderol dibawah 2 jutaan ini cocok untuk Sobat yang menginginkan smartphone untuk keperluan dasar seperti aktifitas media sosial.

Samsung Galaxy J2 Prime Dibawah 2 Juta

Kini mempunyai HP Samsung murah bisa menjadi kenyataan dengan hadirnya Galaxy J2 Prime. Dengan harga 1.8 jutaan, HP ini sudah mendukung jaringan super cepat 4G, layar sebesar 5 inci, RAM berkapasitas 1.5 GB dan juga memori internal 8 GB. Melihat masuk ke jeroannya, Samsung membekalinya dengan chip MediaTek MT6737T dan juga prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz.

Baca juga:  Perbandingan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android Marshmallow ini hadir dengan kamera utama berlensa 8 MP dan kamera 5 MP untuk selfie. Secara teknis smartphone ini cukup layak dalam hal pengoperasian game & grafis dasar serta berbagai aplikasi media sosial. Jadi, Galaxy J2 Prime bisa menjadi alternative bagus untuk Sobat yang mencari HP Samsung dibawah 2 juta.

Samsung Galaxy J3 Pro Dibawah 2 Juta

Galaxy J3 pro juga termasuk salah satu android Samsung dibawah 2 juta. Ponsel ini hadir dengan mengandalkan SoC Snapdragon 410 dan juga grafis Adreno 306. Selain itu, RAM sebesar 2 GB serta memori internal 16 GB dirasa sudah cukup bagus untuk smartphone di kelasnya. Untuk kamera, android berlayar 5 inci ini menawarkan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Beberapa fitur juga tersedia seperti LED flash dan autofocus.

Kamera tersebut bisa menghasilkan rekaman video berkualitas tinggi dengan resolusi mencapai 1080p. Namun sayangnya kamera tersebut masih kalah bersaing dibanding smartphone-smartphone asal Tiongkok dengan harga yang sebanding. Yang jelas, Sobat masih bisa menggunakan ponsel ini untuk berbagai aktifitas harian seperti membuka YouTube, bermain sosial media, dll,

Samsung Galaxy J3 Dibawah 2 Juta

Galaxy J3 termasuk salah satu HP best-seller dari Samsung dengan harga terjangkau dibawah 2 juta. Ponsel berukuran 5 inci ini sudah mengusung panel Super AMOLED untuk layarnya. Untuk RAM dan memori internal, tersedia 2 pilihan yaitu 1.5 GB & 8 GB serta 2 GB & 16 GB. Slot memori eksternal juga tersedia untuk microSD hingga 256 GB.

Baca juga:  Daftar Hp Android Murah Dibawah 300 Ribu Terbaik 2018/2019

Untuk performa, Spreadtrum SC9830 / Exynos 3475 dan prosesor Quad Core berkecepatan 1.5 GHz atau Quad Core 1.3 GHz menjadi andalannya. Ponsel ini hadir dengan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Tampilannya cukup ciamik sehingga menarik banyak peminat. Jika Sobat juga tertarik, harganya hanya sekitar 1.9 jutaan.

Samsung Galaxy J1 Ace J110

Satu lagi smartphone murah dari Samsung yang cukup populer yaitu Galaxy J1 Ace J110. Hadir dengan panel Super AMOLED, ponsel ini memiliki ukuran layar 4.3 inci. Resolusi yang ditawarkan masih sebatas 480 x 800 piksel yang belum tergolong bagus. Untuk performa, HP Samsung ini mengandalkan chip dari Spreadtrum SC9830 atau bisa juga Marvell PXA1980 J110L sebagai chipsetnya. Untuk prosesor, Samsung membekalinya dengan Dual Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex A53 J110L atau Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex A7 atau Quad Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex A7 J111F.

HP Samsung dibawah 2 juta ini juga menghadirkan grafis Vivante GC7000 UL J110L atau Mali 400MP2. Untuk memori, terdapat beberapa pilihan yang bisa Sobat pilih sesuai kebutuhan. Tersedia juga slot microSD untuk memori eksternal. Di sektor fotografi, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP memang masih sangat minim. Baterainya juga masih berkapasitas 1900 mAh. Namun, harganya yang hanya 1.3 jutaan bisa menjadi pertimbangan Sobat semua.

Baca juga:  Harga HP Vivo V5 Plus: Ponsel Selfie Harga 3 Jutaan 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here