Cara Melacak HP Android Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Pasti Ketemu

Pernahkah Sobat kehilangan HP? Atau mungkin HP Sobat dicuri? Jika yang hilang adalah HP android, kini Sobat tak perlu panik karena ada beberapa cara ampuh untuk melacaknya. Tapi bagaimana jika HPnya dalam keadaan mati? Tenang, dalam artikel ini teknocanggih.com akan bahas bagaimana cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati. Dengan beberapa tips berikut ini, dijamin Sobat bisa menemukan lokasi HP yang hilang.

Cara Melacak HP Android Melalui Android Device Manager

Di smartphone android Sobat, ada sebuah fitur yang sangat bermanfaat yaitu Android Device Manager. Fitur ini bisa digunakan untuk melacak HP android yang hilang. Fitur ini hadir dengan notifikasi dering dan bisa berfungsi walaupun akun gmail sudah dihapus orang lain. Lalu, bagaimana cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan tidak aktif dengan fitur ini? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama, Sobat harus mengakses fitur Android Device Manager baik lewat aplikasi android ataupun lewat websitenya. Namun mengakses lewat website lebih direkomendasikan.
  2. Langkah kedua, di menu utama, silahkan Sobat masukkan password & username akun gmail HP android yang hilang. Alternatifnya, Sobat bisa menggunakan nomor HP yang terpasang di HP tersebut.
  3. Jika sudah, proses pemindaian lokasi akan dimulai. Keberadaan HP yang hilang akan ditunjukkan dengan jarum Pin.
  4. Sobat juga bisa melihat waktu terakhir HP berada di lokasi itu dan juga detail informasi lainnya.
Baca juga:  Cara Mudah Melacak HP Samsung yang Hilang

Cara Malacak HP Menggunakan Aplikasi Find My Mobile

Ada sebuah aplikasi yang bisa melacak HP yang hilang meski dalam keadaan mati sekalipun. Aplikasi tersebut adalah Find My Mobile. Sobat bisa mendownload secara gratis di Google Play Store. Aplikasi ini sangat ampuh sebab bisa melacak HP di manapun dan memberi akses HP yang hilang itu dengan menghubungkannya otomatis melalui internet. Dengan begitu, Sobat bisa mengendalikannya seperti mengirim SMS, mengaktifkan GPS, melacak lokasi, dll. Karena mudah digunakan, Sobat bisa menggunakan aplikasi ini tanpa kesulitan.

Cara Melacak HP Android Lewat Google Maps

Cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati juga bisa dilakukan dengan menggunakan Google Maps atau GPS. Hal ini berkat fitur baru di GPS yaitu “Location History”. Fitur ini memungkinkan Sobat untuk mengetahui lokasi terakhir HP android yang hilang tersebut selama terhubung dengan internet. Ada catatan penting di sini, di mana Sobat harus sudah memberi izin akses Google untuk mengaktifkannya. Jika tidak, maka fitur ini tidak akan membantu menemukan HP android Sobat yang hilang.

Cara Melacak HP Android dengan IMEI

IMEI sangatlah penting karena juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan HP. Cara melacak smartphone android yang hilang dalam keadaan mati dengan IMEI sebenarnya sudah cukup populer. Namun, masih banyak orang yang belum tahu caranya. Jika Sobat juga sedang mencari caranya, di sini kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail:

  1. Pertama, Sobat harus tahu kode IMEI android yang Sobat gunakan. Untuk mengetahuinya, Sobat bisa cek dengan cara tekan *#06# dan panggil.
  2. Setelah itu, silahkan Sobat download aplikasi pelacak nomor IMEI melalui Google Play Store.
  3. Kemudian, tekan tombol Play Sound untuk memulai proses identifikasi. Nantinya, pelacakan akan dimulai Google Location dengan segera.
  4. Setelah titik lokasi HP android Sobat ketemu, pastikan Sobat tidak melakukan deringan terlalu sering untuk menghindari kecurigaan orang lain.
  5. Jika sudah sampai titik pelacakan, silahkan Sobat deringkan sebanyak dan selama mungkin agar HP android yang hilang segera ketemu.
Baca juga:  Cara Cepat Menyembunyikan Foto Dan Video Di HP Android

Tips Agar HP Android Tidak Hilang

Meskipun HP android yang hilang masih bisa dicari dengan beberapa cara, namun menjaga agar HP android tidak hilang tetap lebih baik. Itulah kenapa Sobat harus selalu menjaganya dengan baik. Untuk menjaga HP android supaya aman dari pencurian, Sobat bisa melakukan beberapa upaya. Salah satunya adalah dengan memasang aksesoris seperti gantungan HP, cincin HP, dll.

Salah satu faktor kehilangan HP yang sering terjadi adalah lupa menaruh HP. Untuk itu, sebaiknya Sobat selalu berhati-hati saat membawa HP ke luar rumah. Pastikan posisi HP selalu berada dalam jangkauan penglihatan Sobat. Saat membawa HP, sebaiknya taruhlah HP di tempat yang aman secara konsisten. Misalnya, jika Sobat merasa lebih aman menaruh HP di saku jaket, maka selalu taruhlah HP di saku jaket saat tidak digunakan. Hal ini akan mencegah lalainya menaruh HP.

Demikian tips mengenai cara melacak HP android yang hilang dalam keadaan mati. Jadi, jika hp Sobat hilang, semoga tips di atas bisa membantu menemukannya, Sobat bisa memilih salah satu cara yang diinginkan dan menurut Sobat paling mudah.