Apakah Sobat mau tahu cara melacak lokasi nomor HP Telkomsel? Sobat bisa menggunakan Telkomsel Finder. Telkomsel Finder adalah salah satu jenis aplikasi yang kerap digunakan untuk melacak nomor HP Telkomsel. Telkomsel finder ini berupa aplikasi dari Telkomsel yang memberikan akses kemudahan untuk setiap pengguna Telkomsel supaya bisa melacak lokasi keberadaan seseorang yang juga menggunakan nomor Telkomsel.

Di era yang maju sekarang ini, untuk bisa mengetahui lokasi pemilik nomor telepon atau mengetahui identitas Para pemilik nomor hp sudah ada beberapa cara yang bisa Sobat gunakan untuk melakukannya. Sepertinya untuk saat ini banyak sekali jenis aplikasi ataupun layanan sejenis baik yang berbasis web Based ataupun aplikasi.

Untuk itu maka kebutuhan Sobat semua ketika ingin melacak HP yang sudah hilang ataupun dicuri supaya bisa menggunakan beberapa panduan melacak nomor HP Telkomsel langsung saja simak uraian dari teknocanggih.com berikut ini.

Beberapa aplikasi yang kerap digunakan untuk melacak nomor HP

Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk bisa mengetahui dimana posisi nomor HP tersebut. Aplikasi ini bisa di download dengan mudah, adapun jenis aplikasinya antara lain:

Baca juga:  Cara Membersihkan Layar Laptop yang Baik dan Benar

Cara mudah melacak nomor HP menggunakan Telkomsel Finder

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan nomor Telkomsel yaitu dengan LBS Telkomsel Finder. Layanan ini merupakan jenis layanan mobile internet dengan basis lokasi atau location Based service. Layanan ini digunakan untuk bisa mengetahui lokasi teman atau kerabat pakai fasilitas umum. Pada dasarnya, berikan Telkomsel ini bisa diakses secara umum.

Akan tetapi, penggunaannya wajib mendaftar menggunakan nomor Telkomsel. Dalam kata lain, layanan ini merupakan layanan yang khusus diperuntukkan bagi pengguna Telkomsel saja. Telkomsel Finder hadir dengan tampilan serta mekanisme yang mudah untuk digunakan.

Bukan hanya itu saja, layanan ini juga memiliki ketepatan info lokasi serta akses yang cepat. Terdapat tiga cara yang dapat digunakan untuk bisa melacak keberadaan nomor Telkomsel. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Sobat gunakan untuk mencoba layanan Telkomsel Finder.

  • Keberadaan nomor HP melalui SMS ini merupakan salah satu langkah yang mudah dan cepat manakala Sobat hendak melacak orang lain yang menggunakan nomor Telkomsel. Sebaiknya perlu mengirim pesan serta apa yang Sobat inginkan bisa didapatkan. Langkahnya cukup mudah.
  • Ambil perangkat hP Sobat yang sudah didaftarkan dengan nomor Telkomsel
  • Buka aplikasi dipesan kemudian tinggal mengetik pesan dengan format TEMAN (SPASI) NAMA TEMAN (SPASI) NOMOR TELKOMSEL TEMAN kemudian kirim ke 2500
  • Jika sudah nanti teman super tersebut akan menerima pesan dari Telkomsel yang isinya izin untuk membagikan lokasi Nya kepada Sobat. Nah, dalam proses ini termasuk datanya perlu memberikan izin Satu Kali Saja.
  • Ketika izin tidak diberikan maka Sobat akan mendapatkan pesan yang berisi lokasi dan alamat jalan dari teman Sobat yang berada saat itu juga.
Baca juga:  Cara Mudah Menggabungkan Dua Foto di Android

Bagaimana cukup mudah bukan, hanya dengan mengirimkan SMS saja dan menerapkan langkah-langkah tersebut maka semuanya sudah beres dan Sobat sudah mendapatkan lokasi teman Sobat.

Melacak nomor Telkomsel melalui website Telkomsel Finder

Langkah selanjutnya yang bisa Sobat gunakan untuk melacak lokasi nomor HP Telkomsel yaitu menggunakan layanan website Telkomsel Finder. Selain menggunakan layanan Telkomsel Finder atau melalui kirim pesan via SMS, layanan website ini juga bisa sudah digunakan untuk melakukan pelacakan nomor Telkomsel milik teman atau saudara Sobat. Langsung saja langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Ambil perangkat HP Sobat, pastikan jika di dalam HP tersebut sudah terpasang nomor Telkomsel. Nomornya bebas bisa menggunakan kartu Simpati atau kartu As.
  • Setelah Itu Silakan masuk ke aplikasi panggilan telepon kemudian ketikan *250# kemudian pilih opsi panggilan yang berisi dakwah menggunakan kartu Telkomsel yang sudah digunakan sekarang
  • Bila kesulitan dalam melakukan panggilan kode dial Maka bisa langsung membuka situs Telkomsel Finder dengan cara membuka aplikasi via Browser kemudian ketik lbs.telkomsel.com/telkomselfinder, kemudian tekan enter
  • Silahkan login terlebih dahulu serta jika Sobat baru pertama kali menggunakan layanan Telkomsel Finder maka Sobat harus melakukan pendaftaran atau sign up. Yang dibutuhkan sangatlah umum Termasuk nomor Telkomsel yang sedang digunakan sekarang.
  • Jika sudah berhasil login Maka langsung saja beralih ke menu layanan, setelah itu berilah opsi cari lokasi teman dan selanjutnya sub adanya perlu memasukkan nomor tujuan dan proses pencarian pun akan segera dilakukan.
  • Ketika proses pencarian sudah selesai, Sobat akan menerima informasi terkait dengan lokasi terkini dari teman Sobat tersebut, lokasi tepatnya
  • Layanan ini bisa mengetahui lokasi pemilik nomor secara otomatis dan memberikan hasil pencarian sesuai dengan lokasi terbaru. Ini menentukan lokasi sesuai dengan letak BTS atau menara pemancar sinyal terdekat.
Baca juga:  5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android Dan Bagaimana Menghack Passwordnya

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melacak lokasi nomor HP Telkomsel? Jika dirasa aplikasi ini membantu maka silakan coba terapkan dan infokan ke beberapa teman Sobat yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here